Breaking News

 


Uji menembak Tri Wulan III Satjar Divif 3 Kostrad


Gowa,Figurnews.Com-
Divisi Infanteri 3 Kostrad khususnya dibidang Operasional dan Latihan, menggelar kegiatan uji menembak satuan jajaran Divif 3 Kostrad yang bertempat di Mako Brigif Para Raider 3/3 Kostrad, Kariango, Maros dan di Madivif 3 Kostrad, Pakkatto, Gowa, Senin (4/10/2021).


Kegiatan uji menembak ini diikuti oleh para perwakilan petembak di satuan jajaran Divif 3 Kostrad yang dipilih secara acak yang bertujuan sebagai bahan evaluasi hasil Latihan menembak satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad selama Triwulan III TA.2021. Dalam kegiatan ini, tidak ketinggalan kegiatan menembak eksebisi antara Asisten dan Staf Kasdivif 3 Kostrad dengan Para Komandan Satuan jajaran Brigif Para Raider 3/3 Kostrad. Hal ini menunjukkan bahwa antara prajurit dan unsur pimpinan di Divisi Infanteri 3 Kostrad juga sama sama terus berlatih dan meningkatkan kemampuan diri.


Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, dalam sambutannya dalam apel pelaksanaan uji menembak antar satuan jajaran Divif 3 Kostrad menuturkan bahwa," selain bertujuan sebagai bahan evaluasi hasil Latihan menembak  Triwulan III, kegiatan ini juga bertujuan sebagai sarana pencarian bibit petembak handal Satjar Divif 3 Kostrad untuk mengikuti perlombaan menembak tingkat Angkatan Darat bahkan sampai ketingkat Nasional.


Lebih lanjut, jadikan momentum lomba menembak ini sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dan berbagi ilmu sesama petembak serta mengukur kemampuan menembak masing-masing prajurit guna mendukung tugas pokok satuan, Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dengan tetap menjunjung tinggi nilai sportfitas dalam berkompetisi," tegas Mayjen Kunto.


Diakhir sambutannya, Pangdivif 3 Kostrad tidak lupa mengingatkan Para Prajurit satuan jajaran Divisi Infanteri 3 Kostrad bahwa," kita adalah garda terdepan didalam mempertahankan keutuhan dan kedaulatan NKRI, sehingga di tuntut selalu siaga, totalitas dan profesional. Latihan adalah salah satu kunci untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, karena sehebat apapun alut yang kita miliki,  bila tidak diawaki oleh prajurit yg terlatih, berdedikasi tinggi, disiplin dan trengginas mustahil akan hebat  ,"pungkasnya.(Fella)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre