Breaking News

 


TNI AL Lanal Lhokseumawe Laksanakan Upacara HUT TNI KE-76 Tahun 2021 Secara Virtual

 TNI AL Lanal Lhokseumawe Laksanakan Upacara HUT TNI KE-76 Tahun 2021 Secara Virtual



Aceh Utara - figurnews.com - Prajurit Pangkalan TNI AL Lhokseumawe melaksanakan Upacara secara virtual dalam rangka Dirgahayu HUT ke-76 TNI Tahun 2021, bertempat di Lapangan Tembak Pistol Jefri H Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM.2 Desa Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (5/10/2021).

Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Tahun 2021 kali ini mengambil tema "Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang" dimana pelaksanaan secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Bapak H. Joko Widodo.

Sambutan Presiden RI H. Joko Widodo, Atas Nama Rakyat dan negara menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke-76 Bangsa dan Negara juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Saat ini Bangsa Indonesia belum terbebas dari segala ancaman dan gangguan, maka para prajurit TNI yang saya banggakan sampai dengan hari ini kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi covid 19, gerakan perang melayan virus covid-19 saat ini seperti yang sudah berlarut-larut yang sangat menguras tenaga menguras pikiran dan membutuhkan kewaspadaan, kecepatan energi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi keberhasilan kita dalam menangani pandemi covid 19 ini, tidak terlepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan perorangan maupun satuan.

Para prajurit TNI dan para purnawirawan TNI yang saya hormati spektrum ancaman yang semakin luas transformasi pertahanan harus terus dilanjutkan untuk meletakkan pondasi bagi pembentukan kapabilitas pertahanan modern yang relevan dengan perkembangan teknologi militer terkini dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis maupun global.

TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan yaitu TNI yang Manunggal dengan rakyat keamanan rakyat semesta, prinsip aktif dengan pertahanan berlapis terkadang lompatan teknologi militer dan investasi pertahanan yang terencana modernisasi pertahanan.

Terobosan pengelolaan ekonomi dan investasi pertahanan kembali kita harus bergeser dari kebijakan belanja pertahanan menjadi kebijakan investasi pertahanan yang berpikir jangka panjang yang dirancang sistematis dan yang dijalankan secara konsisten dan berkelanjutan perintahkan agar terus melakukan adopsi dan inovasi teknologi mutakhir di bergerak aktif dalam konsorsium industri pertahanan.

Memegang teguh semangat kemandirian dan penguatan industri pertahanan dalam negeri untuk mewujudkan kekuatan pertahanan Indonesia yang lebih mumpuni, Selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 76 Tentara Nasional Indonesia selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita Tentara Nasional Indonesia Bersatu, Berjuang kita Pasti Menang.

Upacara virtual HUT TNI ke 76 Tahun 2021 diikuti oleh Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (PM) M. Darwin, S.H., M.Tr. Hanla., M.M., Pasintel Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (KH) Willy Zulkifli Sp.d., Paspotmar Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (KH) Fahrizal, SH.I., seluruh Perwira Staf Lanal Lhokseumawe, Prajurit Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Lhokseumawe.

Dalam Pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

(Pen Lanal Lhokseumawe).

(DP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre