Breaking News

 


TNI AL, Kodiklatal Tak Kenal Lelah Gelar Serbuan Vaksin ABK KM Oriental Silver di Dermaga Berlian Tanjung Perak Surabaya


Surabaya, Figurnews.com

TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali menggelar serbuan Vaksin kepada masyarakat maritim dan pekerja sektor pelabuhan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun 2021. Adapun yang menjadi sasaran kali ini adalah Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Oriental Silver yang saat ini sandar di Dermaga Berlian Tanjung Perak Surabaya, Jumat, (8/10/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan guna mempercepat pencapaian Herd Imunity masyarakat maritim dan pekerja pelabuhan sekaligus dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 Tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober. Adapun serbuan vaksin ini dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal.

Tim Nakes TNI AL dalam hal ini Kodiklatal selain memvaksin ABK KM Oriental Silver juga telah melaksanakan beberapa Kapal niaga di dermaga yang berbeda tetapi masih di lokasi yang sama yaitu Pelabuhan Tanjung Perak sejak awal bulan Agustus 2021 yang lalu. ABK kapal niaga yang telah divaksin ini antara lain KM Oriental Emerald, KM Oriental Jade, KM Tanto Raya, KM Tanto Subur, KM Bali Gianyar, KM Titanium, KM Diamond, KM Mare, KM Luzon dan KM Palung Mas.

Selain memvaksin ABK Kapal niaga, tim Nakes TNI AL Kodiklatal yang bekerja sama dengan PT Pelindo III Surabaya juga telah memvaksin ribuan pekerja di sektor pelabuhan salah satunya personel di beberapa Perusahaan dan jasa di daerah Tanjung Perak.

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan dalam rangka perintah Komandan Kodiklatal yang merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang memerintahkan agar seluruh jajaran untuk melaksanakan kegiatan serbuan vaksin Covid-19 untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity masyarakat Indonesia.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre