Breaking News

 


Subuh Sajadah di Musala Nur Jannah Pagambiran Ampalu, Wako Hendri Septa Ingatkan Pentingnya Membekali Generasi Muda

 


Padang (Sumbar), Figurnews.com-Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan kegiatan Subuh Sajadah bahagian Program Jumat Berkah yang rutin dilakukannya setiap Jumat.

Kali ini Jumat, (8/10/2021), orang nomor satu di Kota Padang itu pun melakukannya di Musala Nur Jannah Jl.Batu Kasek Komp Nuansa Griya RT 04 RW 01 Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX,  Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg).

Dikatakannya, Subuh Sajadah ini ia lakukan di samping beribadah kepada Allah Swt juga untuk menjalin ukuwah Islamiyah dan silaturahmi dengan jamaah/masyarakat Kota Padang. 

"Saya sengaja mendatangi masyarakat untuk menerima berbagai masukan dan aspirasi secara langsung demi kebaikan dan kemajuan pembangunan Kota Padang secara keseluruhan. Alhamdulillah, ini kecamatan yang ke lima sejak saya memulai program ini, insya Allah akan digilir setiap minggunya ke tiap-tiap kecamatan," ungkap wali kota milenial tersebut sewaktu berdialog bersama jamaah usai salat subuh berjamaah.

Wako Hendri pun menyapa hangat jamaah seraya mengajak untuk memaknai firman Allah Swt di dalam Alquran Surat An-Nisa ayat 9. Terjemahan ayat tersebut yakni “Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”

Menurutnya, lemah yang dimaksudkan dalam ayat di atas menyangkut  beberapa hal. 

“Yang utama adalah jangan sampai kita meninggalkan generasi penerus yang lemah fisik, akidah, ibadah, ilmu, dan ekonominya. Generasi penerus atau anak di sini, tidak hanya anak biologis, melainkan juga anak didik (murid) dan generasi muda kita pada umumnya,” ujarnya.

Wako Hendri pun juga menyoroti berbagai tantangan yang terus berdatangan bagi kehidupan generasi muda saat ini. Baik itu kenakalan remaja, pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, LGBT dan hal negatif lainnya.

"Saya berharap semua unsur dan terutama para orang tua agar bisa memantau anak-anaknya atau generasi muda di sekeliling kita. Jangan kita biarkan generasi kita dirusak oleh hal-hal tersebut, maka itu mari kita bekali mereka dengan ilmu agama dan pendidikan demi menyelamatkan masa depannya selaku calon pemimpin di masa datang," imbuh wako.

Lebih jauh disebutkan wako, Pemerintah Kota Padang saat ini bertekad akan berusaha setotal mungkin mengejar capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Padang yang belum memenuhi target alias baru 40 persen.

"Dengan capaian vaksinasi yang masih relatif rendah atau masih di bawah target menyebabkan Kota Padang lagi dan lagi diminta Pemerintah Pusat memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. 

"Sudah dua bulan lebih kota kita memberlakukannya dan teranyar resmi diperpanjang lagi sampai 18 Oktober 2021 meski angka kasus Covid-19 per harinya sudah jauh melandai. Kita sangat berharap dan optimis, dalam sepekan ke depan insya Allah dengan sedaya upaya bisa mengejar capaian vaksinasi mencapai 45 persen. Mohon dukungan semua pihak dan warga Kota Padang khususnya," imbuhnya berharap

Adapun dalam kegiatan Subuh Sajadah tersebut Wali Kota Padang mendapati berbagai aspirasi dari masyarakat Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX khususnya dan Kecamatan Lubuk Begalung pada umumnya.

Diantaranya seperti berkaitan usulan perbaikan infrastruktur, riol, lalu penambahan ruang kelas baru, bantuan pembangunan beberapa sekolah serta upaya mengantisipasi banjir dan genangan air yang kerap terjadi dewasa ini. 

Wako Padang  pun menyampaikan ia bersama jajaran akan siapmenindaklanjuti semua aspirasi tersebut. Di akhir kegiatan Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah Pemko Padang sebesar Rp5 Juta yang diterima pengurus Musala Nur Jannah. Pemimpin milenial itu juga menambah bantuan dari pribadinya sebesar Rp2 Juta untuk majelis taklim dan TPQ-TQA musala setempat.

Juga hadir dikesempatan itu memdampingi wali kota diantaranya Kepala DPRKP Tri Hadyanto yang juga Plt Kepala Dinas PUPR. Selanjutnya Kepala DKK Ferimulyani, Kabag Kesra Fuji Astomi dan Camat Lubeg Heriza Syafani bersama Lurah se-Kecamatan Lubeg.(Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre