Breaking News

 


Sibelang Yang Tewaskan Warga Renah Pembarap Terperangkap Jeruji Besi

 


Merangin (Jambi), Figurnews.com-Kapolsek Sungai Manau IPTU MULYONO, S.H. Pimpim Operasi gabungan POLRI, BKSDA, TNI, Perangkat desa guguk dan masyarakat desa guguk untuk melaksanakan pemasangan Jerat binatang buas jenis Harimau di kebun warga desa Guguk Kec.Renah Pembarap, Kab.Merangin.

Pada hari sabtu tanggal 16 Oktober 2021, sekira pukul 10.30 Wib Kapolsek Sungai Manau IPTU MULYONO,S.H. Pimpin Operasi Gabungan POLRI, TNI, BKSDA, Perangkat Desa Guguk dan Masyarakat Desa Guguk untuk melakukan Pengecekan dan Pemasangan Perangkap binatang Buas jenis Harimau yang terlihat di Kebun warga di Desa Guguk, Kec.Renah Pembarap, Kab.Merangin.

Pada Pukul 11.00 Wib, Team bergerak ke Lokasi Pertama di Desa Guguk untuk melakukan Pemasangan Perangkap Harimau , Kapolsek Sungai Manau *IPTU MULYONO,S.H. didampingi oleh : 

~ Kepala Balai KSDA Jambi RAHMAD SALEH, S.hut., M.SI. Beserta Team.

~ Kepala seksi wilayah Barat H. UDIN IKWANUDIN, S.P.,M.E. Beserta Team.

~ Personil Polsek Sungai Manau

~ Babinsa Desa Air Batu

~ Masyarakat Desa Guguk.

Pada Pukul 12.30 Wib, Team bergerak ke Lokasi ke Dua ke Desa Marus Jaya Kec.Renah Pembarap, untuk mengecek Lokasi Perangkap Harimau tersebut namun perangkap tersebut masih kosong.

Pada Pukul 15.15 Wib, team bergerak ke Lokasi yang ke Tiga di Desa Air Batu Kec.Renah Pembarap, dan team menemukan salah satu Perangkap didapati pintunya sudah dalam keadaan tertutup, setelah didekati perangkap tersebut sudah didapati didalamnya seekor Harimau dalam keadaan tertangkap yang diduga Harimau tersebut yang sudah melakukan Konflik dengan Warga.

Pada Pukul 17.20 Wib, Selanjutnya Team pun melakukan Evakuasi Perangkap dan Harimau tersebut keluar dari hutan dan selanjutnya team KSDA Jambi membawa Harimau Sumatera tersebut ke Kota Jambi untuk di rawat dan dicek kondisi Kesehatannya.

Selama Giat Operasi Gabungan Menghalau Harimau berlangsung, situasi aman kondusif, untuk Dokumentasi terlampir.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre