Breaking News

 


Sembilan Kelompok Pamsimas Merangin Macet, Bupati Buka Pelatihan Pamsimas Buat Aparatur Desa dan Kecamatan

 


Merangin, Figurnews.com-Bupati Merangin H Mashuri, melalui Sekda Merangin Fajarman, membuka pelatihan penguatan aparatur pemerintahan desa dan kecamatan terhadap program Pamsimas Kabupaten Merangin 2021, Rabu (20/10).

Pada acara yang berlangsung di Aula Dinas PUPR Merangin tersebut, bupati minta kepada para kepala desa (Kades) dan para Camat, untuk mengikuti pelatihan tersebut dengan serius, sehingga bermanfaat.

‘’Pamsimas yang sudah kita bangun melalui sering dana Pemerintah Pusat, Provinsi Jambi dan Kabupaten Merangin sejak 2018 lalu, hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik,’’ujar Sekda.

Dari 115 kelompok masyarakat yang mengelola Pamsimas tersebut lanjut Sekda, ada sebanyak 11 kelompok yang masih belum lancar, karena terjadi kendala dalam pelaksanaannya.

‘’Ada sembilan kelompok yang memang dalam pelaksanaannya terjadi kendala teknis, sehingga dalam operasionalnya ada yang tidak beroperasi sama-sekali dan ada yang sedikit operasionalnya,’’terang Sekda.

Sembilan kelompok Pamsimas ini tegas Fajarman, nanti akan ditangani secara simultan dan menjadi tanggungjawab Kabupaten Merangin, untuk penangannya dan akan disampaikan ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jambi.

Diharapkan Sekda, sebanyak 115 Pansimas yang sudah dibangun tersebut, benar-benar mampu dimanfaatkan oleh masyarkat Kabupaten Merangin, karena semua tahu Pansimas merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre