Breaking News

 


Sejumlah Sekolah Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia

Tanah Datar, Figurnews.com

Sejumlah Murid SDIT Insan Madani Batusangkar menggelar praktek cuci tangan dengan diiringi dengan musik dan didampingi oleh para majelis guru, Jumat (15/10/2021). 

Selain itu murid melakukan cap tangan yang diberi cat warna-warni kemudian ditempalkan ke kain putih yang tertempel didinding. Usai hal tersebut para murid melakukan cuci tangan. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Sedunia.

Memang benar. Setiap tanggal 15 Oktober, diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia.  Hari Cuci Tangan Sedunia merupakan momen untuk meningkatkan kesadaran membangun lingkungan sehat guna mencegah penyakit infeksi melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Namun taukah anda cara mencuci tangan yang benar?. Dilansir dari laman www.detik.com. Cara Mencuci Tangan yang Benar Menurut WHO;

1. Telapak Tangan.Menggunakan sabun dan ditaruh di telapak tangan. Kemudian basahi tangan dan gosokkan telapak tangan yang sudah diberi sabun.

2. Telapak Punggung Tangan.Menggosok punggung tangan bagian kanan dan kiri. Pastikan seluruh permukaan terkena sabun.

3. Sela-sela Jari.Menggosokkan sabun ke sela-sela jari. Sela-sela jari merupakan salah satu tempat bersembunyinya kuman.

4. Punggung Tangan.Bersihkan punggung tangan dengan gerakan saling mengunci.

5. Jempol.Bersihkan jempol bagian kanan dan kiri secara bergantian dengan gerakan memutar. Jempol menjadi salah satu bagian jari tangan yang paling efektif untuk beraktivitas.

6. Ujung Jari.Bersihkan bagian ujung jari dengan gerakan menguncup. Hal ini dilakukan untuk membebaskan kuku dari kuman-kuman.

7. Bersihkan Tangan.Membersihkan tangan dari sabun dengan air mengalir selama 20 detik dan kemudian keringkan.

Jadi jangan lupa. Cuci Tangan Dengan Benar...! (***)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre