Breaking News

 


Satreskrim Polres Pasbar Suntik Vaksin 48 Warga Binaan Lapas Talu


Pasaman Barat,Figurnews.com--Polres Pasaman Barat, kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lIl  Talu, melaksanakan suntik vaksin, bagi warga binaan. Vaksinasi berlangsung di dalam Lapas Talu, pada Jum'at, (15/10/2021)

Untuk menyukseskan suntik vaksin ini, Sat Reskrim Polres Pasaman Barat, menurunkan tim medis dari Simpang IV.

Kepala Lapas Talu, Donni Isa Dermawan, mengatakan program vaksinasi bagi para warga binaan ini merupakan kerja sama antara Polres Pasbar dengan pihak lapas.

"Ada 48 warga binaan yang ikut menjalani suntik vaksin pada kegiatan ini. Langkah, ini dalam rangka upaya percepatan program vaksinasi," ungkap Donni.

Dengan rincian 18 orang dilakukan vaksin tahap I. Sebanyak 2 orang dilakukan vaksin tahap II. Kemudian 24 orang tidak dilakukan Vaksinasi tahap II dikarenakan belum cukup waktu. Sementara 4 orang tidak dilakukan vaksinasi dalam keadaan deman.

Menurut, Kalapas, vaksinasi bagi warga binaan ini juga perlu dilakukan agar mereka aman terhadap Covid-19. Selain itu, juga untuk mempercepat capaian target herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Pasaman Barat.

Turut mendampingi Kasat Reskrim Polres Pasaman Barat dalam suntik vaksinasi warga binaan tersebut,  AKP. Fetrizal menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dibantu beberapa pegawai lapas talu ikut membantu petugas puskesmas dalam pelaksanaan vaksin.Vaksinator berjumlah 9 orang terdiri dari 1 orang Dokter dan 8 orang Perawat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia terutama dilingkungan Lapas Kelas III Talu," katanya mengakhiri.

(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre