Breaking News

 


RELAWAN PMI PASBAR PALING AKTIF DI SUMBAR


Simpang Empat,Figurnews.com

PMI Sumatera Barat (Sumbar) melantik pengurus PMI Pasaman Barat periode 2021-2026 di Simpang Empat, Rabu.


Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar mengatakan PMI Pasaman Barat sejak 2011 termasuk paling aktif dalam berbagai aksi kemanusian di Sumbar.

Menurutnya, program pengurangan resiko bencana di Pasaman Barat terpilih mengikuti penguatan kapasasitas organisasi dan masyarakat tingkat Sumbar.

"Pasaman Barat masuk dari ancaman bencana terutama banjir, longsor, gempa bumi, tsunami. Untuk ini tugas PMI untuk selalu siaga bencana dan membantu masyarakat," katanya.

Ia mengharapkan relawan PMI agar memastikan agar transfusi darah terkelola dengan baik sehingga masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu.

"Dengan pelantikan ini diharapkan kinerja PMI semakin meningkat dalam membantu pemerintah dalam kemanusian," katanya.

Pengurus PMI Pasaman Barat yang dilantik adalah Ketua dijabat oleh Risnawanto.

Menurut Risnawanto PMI sebagai organisasi kemanusiaan berkarakter dan profesional akan terus berkarya dan mengabdi untuk masyarakat Pasaman Barat dalam hal kemanusian.

Ia bertekad ke depan PMI akan bertugas memberikan pelayanan kesehatan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

"Keberadaan PMI dengan relawannya telah ikut mendukung Pemkab Pasaman Barat selama ini, dalam bidang kemanusian, donor darah dan lainnya," katanya.

Menurutnya Pasaman Barat masuk rawan bencana. Ia berterima kasih kepada relawan PMI yang telah bekerja tanpa pamrih selama ini.

"Semoga amanah kemanusiaan ini bisa kita jaga dengan baik," katanya.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mengatakan Pemkab Pasaman Barat selalu siap bergandengan tangan dengan PMI dalam membantu masyarakat terkhusus misi kemanusiaam.

"Kita yakin PMI mampu berinovasi untuk menampung keluhan masyarakat. Berikan pelayanan yang prima dan penuhi kebutuhan masyarakat sesuai aturan yang berlaku," sebutnya.

Selain pelantikan pengurus PMI Pasaman Barat acara tersebut di ikuti dengan penyerahan satu unit mobil Ambulan oleh Bupati Pasaman Barat kepada ketua PMI Pasaman Barat dan sekaligus penyerahan penghargaan oleh Ketua PMI Pasaman Barat Risnawanto kepada TIM pemakaman COVID-19 yang hal itu di laksanakan oleh relawan PMI Pasaman Barat.

(Dodi Ifanda Ranger 08)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre