Breaking News

 


Ratu Dewa Berikan Pengetahuan Umum Untuk Mahasiswa UT

 Palembang, Figurnews.com,-

 Sekretaris Daerah (Sekda) Kota  Palembang Drs Ratu Dewa MSi , Senin (25/10/2021) menjadi narasumber di Studium Generale (kuliah umum) yang diadakan Universitas Terbuka Palembang.
 
Acara juga menghadirkan Kepala Dinas Perpustakan Provinsi Sumatra Selatan Fitriana S.Sos, MSi, dan Budayawan Dr.Erwan Suryanegara MSn.
 
Kuliah umum yang mengangkat tema "Peran mahasiswa dalam pembangunan menuju Indonesia unggul" antusias dihadiri para mahasiswa yang mengenakan jas kuning.
 
"Pemerintah kota memberikan atensi dan apresiasi yang luar biasa atas program dan kegiatan dari Universitas Terbuka ini," ujar Ratu Dewa. 
 
Dikesempatan kali ini, Sekretaris daerah Palembang berbagi nasihat dan inspirasi kepada mahasiswa untuk terus meningkatkan semangat belajar dan menjadikan bakti kepada masyarakat motivasi untuk maju.
 
Ratu Dewa yang merupakan seorang cum laude memberikan 3 kunci bagi para mahasiswa bila ingin sukses kedepanya, yakni, Selalu beramal sholeh, jangan pernah hilang keinginan belajar, serta berbakti kepada orang tua.

Kedatangan Sementara itu,  Direktur Universitas Terbuka Palembang Dr. Meita Istianda S.ip, Msi., mengatakan, perlunya menimbah ilmu dari pakar pakarnya dalam ilmu birokrasi untuk memaduhkan konsep ilmu yang didapat dibangku kuliah.
 
"Mahasiswa itu merupakan agen perubahan, agen dari pembangunan. Sehingga mereka selain mempelajari teori-teori atau konsep yang didapat dari pembelajaran, perlu juga dari para narasumber misalnya birokrasi atau praktisi-praktisi kebudayaan," katanya.
 
Dr. Meita menutup dengan harapan agar para mahasiswa dapat memanfaatkan acara ini sebaik-baik nya."Mereka bisa memanfaatkan momen ini untuk mengambil teladan, wawasan pengetahuan dan tentu juga sebagai pembentuk karakter mereka kedepanya," jelasnya.(ril)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre