Breaking News

 


Polsek Tambelang Ikut Kegiatan Ceremonial Vaksinasi AKABRI 1999 Peduli Desa 100% Kekebalan Komunal

Polsek Tambelang Ikut Kegiatan Ceremonial Vaksinasi  AKABRI 1999 Peduli Desa 100%  Kekebalan Komunal


Bekasi -figurnews.com- Personil Polsek Tambelang mengikuti kegiataan secara virtual ceremonial vaksinasi AKABRI 1999 Peduli, Base Vaksinasi, Baksos, Desa 100% Kekebalan Komunal, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Kegiatan ini berlangsung di halaman yayasan Raudatussibiyan Kampung Pulo Damar, RT.002/03, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Bekasi, Rabu (20/10/2021)

Turut hadir dalam acara ini, Kombespol Hendra Gunawan, S.ik, M.Si (Kapolres Metro Bekasi), Letkol Kav. Tovan Tri Anggoro, B,S (Dandim 0509/Kabupaten Bekasi), Akbp.Deddy Supriadi, S.i.k, M.i.k (Wakapolres Metro Bekasi), Kompol Ervin Isdrianto,SE, MSi (Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi), Akp.Miken Fendriyati,SH.MH

(Kapolsek Tambelang), Dr. Hj. Sri Enny Mainarti (Kadinkes Kab. Bekasi), Dr. Alamsyah (Ketua Satgas Covid 19/Sekdinkes Kabupaten Bekasj), Ipda Rizal(Kasubnit Regiden Polres Metro Bekasi), Eko.Kosasih Amk

(Kades Sukamantri), Kiyai H. Subhan (Pimpinan Yayasan Madrasah Raudatussibiyan), Unsur Muspika Kecamatan Tambelang dan para perangkat Desa Sukamantri

Dalam sambutannya Wakapolres Metro Bekasi AKBP Deddy Supriadi, S.Ik, M.i.k mengatakan Tim Base 99 dalam rangka peduli dan mendukung program pemerintah melihat di Desa Sukamantri sebagai tempat yang layak untuk kami beri bantuan dan santunan.

"Kami Tim Base 99 dalam rangka peduli dan mendukung program pemerintah melihat  desa Sukamantri sebagai tempat yang layak untuk kami beri bantuan dan santunan, sebab warga desa Sukamantri telah tervaksin sebanyak 2015 orang, melebihi batas quota 2000 orang sehingga terbentuk komunal kekebalan 100 % hert imunity terbangun," tegas Ketua Base 99 Kabupaten Bekasi ini.

Selain itu lanjutnya di desa ini telah dilakukan tahap pembangunan madrasah Raudatussibiyan.

"Semoga pembangunan Madrasyah ini menjadi kesejukan dan bermanfaat bagi kita semua," tegasnya.

Sementara Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan, S.ik, M.Si mengatakan desa Sukamantri ini dapat memberi motivasi di antara wabah ini.

"Alhamdulillah di tempat ini dapat memberikan motivasi di antara wabah ini. Allah telah memberikan kebaikan juga dan kepedulian muncul dari segala elemen, inilah yg dimaksud kegiatan kebaikan diantara musibah, pada kesulitan ada kebaikan saat ini Allah tunjukan itu. Jangan berkeluh kesah, jangan loyo kita harus tetap semangat," tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Wakapolres Metro Bekasi yang telah bekerja secara maksimal.

"Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Wakapolres Metro Bekasi dan seluruh tim base 99 yang jauh-jauh memberikan apa yg dibutuhkan di sini," katanya.

Sementara Dandim 0509/Kabupaten Bekasi mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh  Base 99.

"Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan base 99. Kenapa?  Kita saat ini sedang mengalami wabah namun masih memberikan kepada masyarakat di sini bantuan. Kemungkinan kecil kita terkena Covid namun Jangan sampai kita terkena Covid19 makanya Vaksinasi itu penting dan kewajiban kita untuk mengajak yang belum Vaksin. Vaksin itu aman dan halal. 

Lebih lanjut ia mengatakan "Saya sangat mendukung kegiatan dari Base 99 datang untuk bantuan Vaksinasi sehingga terbentuk hert komunity, ini motivasi kita untuk bermanfaat diri sendiri dan kita semua, semoga segera menjadi Kombes dan jadi Kapolres Metro Bekasi," harapnya.

Sedangkan Kadinkes Kabupaten Bekasi Dr. Hj. Sri Enny Maniarti yang mewakili Bupati Bekasi mengatakan hal harus dipahami lagi kalau sudah divaksin bisa tertular atau tidak? 

Ia mengatakan Vaksin menbentuk kekebalan dan masih bisa tertular.

"Bagaimana biar tidak tertular Covid19 yaitu Prokes patuhi, jaga 5M, kesannya seperti ini Pandemi ini selesai itu oleh masyarakat dan kita sendiri," katanya.

Pada hari yang sama berlangsung juga virtual ceremonial vaksinasi Akabri 1999 Peduli di Mako Brimob Kelapa Dua.

Acara ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Sigit Listiyo Prabowo, M.Si, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang disaksikan oleh perwakilan Base 99 di 34 Provinsi.

Dalam acara ini, dilakukan juga. penandatanganan prasasti Madrasah Raudatussibiyyan oleh Kapolri dan Panglima TNI.

Selain itu, Penyerahan bapak Kapolri juga memberi bantuan berupa 2 unit kendaraan kepada Camat Tambelang dan Bapak Kyai H. Subhan dan penyerahan Baksos kepada masyarakat Sukamantri secara simbolis.

Acara diakhiri dengan  dialog bapak Kapolri dengan Kades Sukamantri dan perwakilan B.99 di seluruh provinsi.

(DevaP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre