Breaking News

 


Polsek Tambelang Amankan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H dan Peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Tahfidz Nurul Quran Sukabudi

 Polsek Tambelang Amankan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H dan Peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Tahfidz Nurul Quran Sukabudi

Bekasi - figurnews.com - Personil Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi melaksanakan Pengamanan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Yayasan Nurul Quran AT-Tijani Pondok Tahfidz Nurul Quran Kampung Bulak Temu, RT 014/RW 001, Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/101/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh Ipda Timu Solihin (Kanit Intel), Bripka Deny Setiawan (Intel) dan Bripka Ade Haryono (Bhabinkamtibmas) tetap dijalankan sesuai prokes dan warga sekitar yang menjadi panitia acara menyediakan sarana cuci tangan, handsanitizer serta masker agar masyarakat tetap bisa mengikuti acara ini.

Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1443 H dirayakan juga Peringatan hari Santri Nasional sekaligus peresmian bangunan gedung Pondok Tahfidz Nurul Quran dan santunan 100 anak Yatim dan Dhu'afa.

Saat di konfirmasi Kapolsek Tambelang, AKP Miken Fendriyanti, SH, MH mengatakan pengamanan selalu dilakukan setiap ada kegiatan masyarakat diwilkum Polsek Tambelang. 

“Pengamanan ini merupakan bagian dari wujud pelayanan kami kepada masyarakat, tidak hanya pada acara pengajian, tapi juga yang lainnya termasuk jika ada acara hajatan, jelas AKP Miken.


Lebih Lanjut AKP Miken mengatakan, dengan adanya perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di wilkum Tambelang ini semoga dapat menjalin hubungan harmonis antara Polri dan Masyarakat.

“Semoga hadirnya personil Polri dalam kegiatan ini dapat menjaga harmonisasi hubangan Polri dengan masyarakat ke depannya,” tegas AKP. Miken.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh, Menteri Agama RI di wakili oleh Bapak  H. Dr. Basasnang Said, Kapolrestro Bekasi diwakili Kompol Bowo Lesmono, Kasat Binmas Polrestro Bekasi, Pengasuh Pondok Tahfidz Nurul Quran KH. Drs. Syafruudin Mahmud, Ketua MUI Kota Bekasi KH. Miran Syafii, Ketua PCNU Kota Bekasi KH. Madinah M. Ag., Kasi Pem Kecamatan Sukawangi H. Atmo Katmojo, SH, MH, Kepala Desa Sukabudi, Iimudin Suparna, Perangkat Kecamatan Sukawangi dan Perangkat Desa Sukabudi.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan prasasti oleh ketua yayasan Baiturrohman Kemang Pratama 3 Kota Bekasi diwakili oleh Bpk. H. dr. Sujarwadi. 

Dalam sambutannya iya mengatakan, “ kita membantu kebutuhan sumur air di Pondok Tahfid ini, yang merupakan uang umat yg terkumpul juga oleh Yayasan Kemang Pratama 3, semoga bermanfaat bagi Yayasan dan juga Santri,” katnya.

Sementara  Pengasuh / Pimpinan Pondok Tahfidz Nurul Quran : KH.Drs. Syafruddin Mahmud dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada keinginannya anak Yatim bisa menjadi terbaik dan bisa mengikuti Tahfidz Quran di Pondok ini Gratis.

“Saya ingin anak Yatim bisa menjadi terbaik dan bisa mengikuti Tahfidz Quran di Pondok ini Gratis. Program saya target bisa membaca Alquran dan memahami Quran. Insyaallah bisa ke Al Azhar Alhamdulillah pembangunan Pondok Tahfidz 7,2 milyar berjalan sudah 7 bulan yang insyaallah menampung 300 santri telah diberikan bantuan dari  yayasan Baiturrohman Kemang, santunan dari Al-Muhajirin Babelan,” katanya.

Menteri Agama RI di wakili oleh Bapak H. Dr. Basasnang Said dalam sambutannya menyampaikan “Jumlah pesantren kita saat ini jumlah santrinya 5000. Kemarin memperingati hari santri dengan  tema, “Siaga Jiwa Raga Indonesia,” harus mengakomodir perbedaan yang ada di Indonesia.  

Silahkan 2022 mengajukan proposal dengan prosedural apakah sudah mendaftarkan, rukun pesantren, harus punya unsur santri, harus ada kitab kuningnya, mendirikan Tahfidzul Quran. Pendirian pesantren itu sangat selektif sekali karena tradisi kita bukan hanya membaca Alqur'an tapi memahami, mendalami, dan mengamalkan Al-Qur'an, buka google PBSB untuk program beasiswa yang ditawarkan Kementerian Agama RI bagi para lulusan santri pondok pesantren tahun akademik 2021 – 2022.  Sampai hari ini santri beasiswa 5600 orang murni dari Kemenag, banyak yang kuliah di luar negeri yang dari lulusan Pesantren dibiayai Negara. Perlu disampaikan UU. no. 18 thn 2019 yang memposisikan Pesantren sama-sama dengan SMA diakui Negara. November semoga sudah ada yang berangkat umroh. Kita harus bisa berkontribusi untuk masyrakat,” jelasnya. 

 Kemudian perwakilan Menteri Agama RI ini melakukan pemotongan pita peresmian Gedung Pondok Tahfidz Nurul Quran Bekasi dan Peletakan Batu pertama Pembangunan Masjid Jami' NURUL QURAN

Sementara Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kompol Bowo Lesmono yang mewakili Kapolres Metro Bekasi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf karena bapak Kapolres  belum bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

“Mohon maaf beliau belum bisa hadir. Dan menitip ucapan selamat atas pembangunan Yayasan Pondok Tahfidz di Desa Sukabudi,  Kecamatan Sukawangi.  Semoga menjadi barokah bagi kita semua. Ia juga menyampakan untuk tetap menjaga prokes karena Pandemi belum berakhir yang dikawatirkan gelombang ke 3 bulan Desember. Jadikan pengalaman sebelumnya agar kita terhindar dari wabah Covid 19 ini.  Dan semua bisa pulih kembali, semoga para santri santriwan mempunyai ilmu bermanfaat dan menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat  di Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi ini,” katanya.

(DevaP)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre