Breaking News

 


Polda Sumbar Ajak Media dan Komunitas Lain Sosialisasi Fungsi dan Kegunaan Vaksinasi Pada Masyarakat Sumbar


Padang(Sumbar), Figurnews.com

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat(Sumbar) menggelar Konfrensi Pers sekaitan penyebaran Vaksin kepada masyarakat luas di Sumbar. Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setiyanto dan didamping oleh  Biddokes Polda Sumbar Kombes Pol dr. Lisda Cancer menyampaikan hasil Vaksinasi yang dilakukan di Polda Sumbar dan jajaranya dari  polres/ta hingga Polsek selama ini, Kamis 7 Oktober 2021 jam 14.00 Wib di Mapolda Sumbar.

Guna mengimplementasikan program Presiden RI dan Kapolri dalan rangka percepatan vaksinasi, Polda Sumbar kembali gelar vaksinasi presisi serta minta kepada komunitas dan media melakuan sosialisasi kepada masyarakat yang belum di  vaksin.

Dalam penyampain tersebut, Kombes Pol dr. Lisda Cancer sangat berharap pada media atau pun komunitas lain menyampaikan kegunaan vaksin bagi tubuh manusia. 

Polda Sumbar telah melakukan vaksin secara gratis kepada masyarakat diantaranya di Mapolda Sumbar, Polres/ta serta jajaran Polsek dengan menetukan tempatnya.

Di samping itu Pemerintah Pusat telah menyalurkan atau Vaksinasi alokasi Polri di Gerai Presisi Sejajaran Polda Sumbar untuk menekan lajunya Covid 19. Sekaitan hal itu Presiden meminta jajaran TNI - Pori untuk menyukseskan program vaksinasi yang dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

Implementasi perintah Presiden, Polri diseluruh jajaran khususnya Polda Sumbardan Polres-polres sejajaran melaksanakan vaksinasi massal terhadap masyarakat Sumbar.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan mulai tanggal 4 Maret s/d 4 Oktober 2021 yang berlokasi di Mapolda Sumbar, Rumkit Polri, serta klinik kesehatan yang ada di Polres=polres yang sejajar Polda dan hingga saat ini masih berlangsung.

 Kabiddokes Polda Sumbar Kombes Pol dr. Lisda Cancer membenarkan tentang kegiatan vaksinasi yang telah diberikan kepada masarakat Sumbar.

"Hari ini Biddokes Polda Sumbar juga menyampaikan jumlah vaksin yang diterima diantaranya, SINOVAC: 17.127, ASTRAZENEKA : 1.425, dan CORONAVAL : 75.794 dan jumlah keseluruhannya 94.346. Sedangkan jumlah akumulasi vaksin yang terpakai, SINOVAC : 17.123,  ASTRAZENEKA : 1.392 dan CORONAVAL : 49.580. Sedangkan vaksin yang masih tersisa 26.251 masing-masing  SINOVAC : 4, ASTRAZENEKA :  33 dan CORONAVAL: 26.214,"jelas Kombes Poldr. Lisda Cancer pada awak media.

Dari hasil rekapitulasi vaksinasialokasi jajaran Polri sejajaran Polda Sumbar, adalah jumlah vaksin yang diterima sebanyak 94.346, teerpakai atau telah disuntikan kemasyarakat sebanyak 68.095 sedangkan sisa sebanyak 26.251.  

Lanjutnya, "Hal ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi guna membentuk herd immunity dan masyarakat Sumbar yang produktif, serta sebagai implementasi program prioritas Presisi Kapolri di bidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan pandemi Covid-19".

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setiyanto  tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi dan juga pada media untuk menyampaikan serta sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi.

“Untuk membentuk herd immunity dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, mari bersama-sama kita melakukan vaksinasi. Dan jangan lupa, setelah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas,” tandas Kabid Humas Polda Banten. ( Yn)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre