Breaking News

 


Peringatan HUT TNI ke 76 Digelar Virtual


Solok Kota , Figur news .com -

Karena masih dalam pandemi Covid-19, momentum peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 76, digelar secara virtual pada Selasa (05/10/2021) bertempat di Aula Yudha Makodim 0309/Solok.

Dalam kesempatan tersebut selain dihadiri oleh Wakil Walikota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Dandim 0309/Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, juga turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok dan Kabupaten Solok.

Upacara secara virtual tersebut tersambung dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo, yang didampingi oleh Wapres Ma’ruf Amin, Menhan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KASAD Jenderal Andika Perkasa, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, “saat ini NKRI masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19 yang membutuhkan energi yang besar”.

“Menghadapi pandemi ini seperti perang yang berlarut-larut, sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan semangat juang. Perang yang membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi dan pemanfaatan ilmu teknologi,” ucap Presiden.

Keberhasilan menghadapi pandemi Covid-19 tidak terlepas dari peran TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan alutsista telah digunakan dan dikerahkan dalam memulihkan setiap tugas yang diberikan,” ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Wawako Ramadhani tak lupa mengucapkan selamat HUT TNI ke 76, semoga TNI semakin jaya dan dicintai masyarakat Indonesia. Tema peringatan HUT ke-76 TNI pada 2021 ini adalah “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, dan diakhiri dengan ramah tamah. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre