Breaking News

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Padang, Wako Hendri Septa: Pemuda Harus Jadi Agen Perubahan Kebangkitan Mengatasi Pandemi!



PADANG (Sumbar), Figurnews.com-
Melalui momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 di tahun 2021, Wali Kota Padang Hendri Septa menyerukan dan mengharapkan seluruh warga Kota Padang khususnya para pemuda agar memaknainya sebagai sebuah kebangkitan. 

Hal itu sesuai dengan tema peringatan hari bersejarah bagi pemuda Indonesia untuk tahun ini yaitu "Bersatu, Bangkit dan Tumbuh". Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 silam dalam Sumpah Pemuda. 

"Dengan persatuan, kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," ujar wali kota sewaktu menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Kota Padang di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Padang, Kamis (28/10/2021) pagi.

Hendri menyebut, tema bersatu, bangkit dan tumbuh dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa. 

"Tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemudalah kita berharap Kota Padang bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Begitu juga melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

Wako juga berharap, melalui momentum Hari Sumpah Pemuda kali ini diharapkan dapat menjadi perekat persatuan dan kesatuan para pemuda untuk bangkit melawan pandemi yang hampir dua tahun mewabah. Kemudian mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda.

"Pemuda harus terus berprestasi dan berdikasi, karena pemuda memiliki peran sebagai agen perubahan (agent of change) untuk bangsa ini. Pemuda juga cikal bakal pemimpin di masa datang, karena itu pemuda harus terus memberikan manfaat dan tetap berada di jalur positif tentunya," imbau wali kota milenial tersebut bersemangat.

Ia menambahkan lagi, pemuda hari ini harus mewarisi semangat perjuangan pemuda di masa lampau yang telah begitu banyak berjasa bagi bangsa dan negara.  

"Banyak cara bagi para pemuda untuk mendedikasikan diri bagi bangsa dan negara ini. Maka itu terus lakukanlah hal tersebut dengan baik. Kita yakin pemuda Kota Padang dan juga pemuda di daerah lainnya di Indonesia adalah pemuda yang senantiasa mampu melakukan hal-hal positif bagi bangsa ini. Selamat Hari Sumpah Pemuda, jayalah pemuda," tukas Wako Padang itu mengakhiri.

Dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tingkat Kota Padang tersebut, Wali Kota Padang juga menyerahkan hadiah bagi para pemuda terbaik di berbagai bidang kepeloporan di Kota Padang. Setelah itu juga melepas Kontingen Sumbar dari Kota Padang yang akan berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Selain diikuti ASN Pemko Padang secara langsung atau pun virtual, upacara juga diikuti Ketua DPRD Kota Padang bersama unsur Forkopimda Padang dan Kepala OPD Pemko Padang. 

Juga terlihat di kesempatan itu Ketua KNPI Kota Padang Megri Fernando, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago dan seluruh elemen kepemudaan lainnya di Kota Padang.(Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre