Breaking News

PERCEPATAN CAPAI KEKEBALAN KOMUNAL, AIPTU ASNIRIZAL Dt. RANGKAYO MULIA AJAK WARGA NAGARI KAPA IKUT VAKSINASI DI MAPOLRES PASBAR

 


Simpang Empat, Figurnews.com

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M memberikan arahan ke jajaran untuk terus menggempur akselerasi vaksin agar pencapain target masyarakat yang divaksin segera terlaksana.

Penggempuran vaksinasi yang dilakukan Polres Pasaman Barat hari ini terlihat dengan digelarnya vaksinasi massal dalam rangka mencapai herd immunity. Vaksinasi massal hari ini Sabtu (16/10) serentak di 28 gerai vaksin Presisi di seluruh wilayah hukum Polres Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat mengajak dan menghimbau warga masyarakat Kabupaten Pasaman Barat agar segera mendapatkan vaksin Covid-19 di gerai vaksin yang setiap hari kami buka, demi tercapainya herd immunity atau kekebalan komunal.

"Tujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi dalam rangka mewujudkan herd immunity sehingga kegiatan masyarakat dan perekonomian dapat berjalan normal," Jelasnya.

Berdasarkan arahan Kapolres Pasaman Barat,l diatas, salah seorang Personil Polres Aiptu Asnirizal yang juga Ninik Mamak Datuak Rangkayo Mulia mengarahkan masyarakat  dan cucu kemenakan yang berasal dari nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, untuk ikut serta vaksinasi guna mengatasi penyebaran covid-19 serta mendukung program pemerintah untuk meminimalsir penyebaran covid-19. 

"Vaksinasi warga dari Nagari Kapa dilaksanakan pada hari Jum'at  (15/10) dan Sabtu (16/10) yang berjumlah sekira 78 orang, berkemungkinan berlanjut hari Senin besok," jelasnya.

"Kita terus menghimbau warga dapatkan pelayanan vaksinasi di Mapolres Pasbar" ungkap Aiptu ASNIRIZAL di Simpang Empat, Minggu. 

"Dilihat antusias masyarakat  terus meningkat untuk datang ke Gerai Vaksinasi Presisi ini, kita harapkan seluruh elemen masyarakat dapat mengajak warga ikut vaksinasi" ujarnya

“Saya atas nama tokoh masyarakat Nagari Kapa mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Pasbar, Tenaga kesehatan vaksinator,  Puskesmas dan Dinkes Pasbar yang telah menginisiasi kegiatan gerai Vaksin Presisi," katanya.

"Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dan berdampak positif dalam menumbuhkan kekebalan komunal, juga saya pribadi mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat nagari Kapa yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini”, ungkapnya.

Mudah-mudahan vaksin akan bisa tercapai sepenuhnya, dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, serta lekas pulihnya perekonomian nasional.

Tak hanya itu saja,  salah seorang tokoh masyakat nagari Kapa Febrinaldi,SE Datuak Rangkayo Basa lewat pesannya , juga menghimbau kepada suluruh warga nagari Kapa yang sudah mendapatkan vaksinasi tetap perlu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sebab di lingkungan masyarakat masih belum terbentuk herd-immunity atau kekebalan berkelompok untuk penyakit COVID-19.

"Kita harapkan Pasbar bisa mencapai Herd Immunty, minimal 75 % populasi warga Pasbar tervaksin nantinya," pesannya.

(Dodi Ifanda)

1 komentar:

  1. Dukung terus pemerintah terutama utk pencapaian maksimal vaksinasi melalaui kapolres pasbar genjot terus masyrakat yg belum divaksin

    BalasHapus

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre