Breaking News

 


Percepat Herd Immunity di Sumsel, Herman Deru Bagikan 100 Ribu Vaksin di OKI

 

Penyerahan simbolis 100 rb vaksin dari Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Bupati OKI H Iskandar SE. Foto: ist

OKI (Sumsel), Figurnews.com-Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) melaksanakan penyerahan 100 ribu vaksin dari Pemprov Sumsel kepada Kapolda Sumsel dan Bupati/Walikota se – Provinsi Sumatera Selatan. Dalam rangka Keroyok Vaksinasi di Provinsi Sumatera Selatan.

Penyerahan bantuan 100 ribu vaksin tersebut, dilaksanakan secara simbolis di Gedung PSHT Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Bupati OKI H Iskandar SE.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga melakukan monitoring asistensi pelaksanaan program Keroyok Vaksinasi di Provinsi Sumatera Selatan. Dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten OKI kepada peserta vaksinasi, di antaranya pelajar, anggota PSHT dan masyarakat Kabupaten OKI.

“Program Keroyok Vaksinasi Provinsi Sumsel dilakukan dengan tujuan untuk mempercepat mencapai Herd Immunity di Provinsi Sumatera Selatan. Kalau acara seperti ini bisa kita lakukan setiap bulan saja, maka target kita untuk mencapai Herd Immunity maka saya percaya akan cepat tercapai,” ungkap Deru.

Gubernur juga mengucapkan terimakasih terhadap Pemerintah Kabupaten OKI dan Padepokan PSHT Cabang OKI yang telah mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Kita tidak akan mampu melaksanakan ini tanpa adanya bantuan oleh pemerintah kab/kota dan pihak tenaga kesehatan serta tokoh masyarakat lainnya dalam mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Dijelaskan gubernur, vaksinasi itu sudah menjadi tugas kab/kota dan nakes serta masyarakat untuk melaksanakannya.

“Saya minta ini disosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sebagai pencegahan dari penularan covid 19,” harapnya.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan sehingga di awal 2022 nanti dapat tercapai Herd Immunity.

“Walaupun saat ini Covid-19 sudah melandai akan tetapi tidak boleh terlena. Semua komponen, mulai dari TNI, Polri, pemerintah serta Ormas harus terus sosialisasi turun kemasyarakat sehingga kesadaran masyarakat untuk vaksin semakin tinggi.

Pelaksanaan Keroyok Vaksin di wilayah Kabupaten OKI terdapat di delapan tempat, yakni Padepokan PSHT Desa Dabuk Rejo, Yayasan Miftahul Huda Ds.Tugu Jaya dan Rumah Sakit Tugu Jaya, Kecamatan Lempuing. Selanjutnya SMA N 1 Teluk Gelam, Universitas Islam OKI (Uniski) Kayuagung, Balai Desa Seri Menang, Kecamatan Pampangan, Pesantren Bait Quran Kayuagung dan Puskesmas di Kabupaten OKI.

(M.tahan)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre