Breaking News

 


Pengukuhan Pengurus Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitnes (ASIAFI) Pasaman Barat

Simpang Empat, Figurnenews.com

Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Pasaman Barat periode 2021-2025 yang diketuai Venny Jasmarita, S.Hut dikukuhkan. Pelantikan dilakukan Ketua ASIAFI Sumbar Yuhilda Darwis, di Aula Pemda Pasbar pada Sabtu (17/10).

“Olahraga di masa pandemi bukanlah suatu masalah. Bahkan seharusnya olahraga dilakukan dan dipadu dengan penerapan protokol kesehatan agar mampu meningkatkan imun menghadapi pandemi," sambut Daliyus K Wakil DPRD Pasbar yang juga pembina Asiafi Pasbar.

Ia mengutarakan, masyarakat yang sehat merupakan salah satu kunci pentingnya sumber daya manusia (SDM), dalam pembangunan daerah Pasbar.

Ia berharap dengan terbentuknya pengurus ASIAFI Pasbar , olahraga di daerah ini semakin berkembang. Tentunya dengan instruktur-instruktur senam dan fitness yang andal, serta diminati oleh masyarakat.

“Dengan adanya ASIAFI, semua instruktur aerobik dan fitness di Pasbar bisa maju, dan bisa diarahkan dengan bagus. Pasalnya, ASIAFI harus menjadi contoh dan ikon untuk memasarkan dan mengenalkan aerobik dan fitness itu sendiri ke masyarakat karena sehat itu penting,” tuturnya.

Ketua ASIAFI Pasaman Barat, Venny Jasmarita, S.Hut mengatakan, ASIAFI adalah wadah komunikasi antar anggota dalam meningkatkan kapasitas instruktur aerobik dan fitnes.

"Saya berharap dengan kehadiran Asiafi dapat menjadi wadah untuk membina, mengembangkan kemampuan dan senantiasa mengasah nilai-nilai kolaborasi interprofesi diantara seluruh anggota intsruktur aerobik dan fitness  Pasbar," harapnya.

Lebih lanjut, Veni mengungkapkan, akan mendukung pemerintah terutama di masa pandemi covid-19 dengan mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta melakukan pola hidup sehat berolahraga.

"Kesehatan itu sangat penting dan mahal nilainya, terlebih dimasa seperti saat ini, Mari ikut senam aerobik di Lapangan Padang Tujuah setiap hari Minggu pagi, ada door prize bagi peserta yang mengikuti" ajaknya.  

Dalam pelantikan pengurus Asiafi Pasbar turut hadir Adriwilza anggota DPRD Pasbar. Kabag Sumda Polres Pasbar, Kompol Muzhendra, Dispora Pasbar.

"Pengurus yang dilantik selamat bertugas, semoga Asiafi semakin maju," sebut Adriwilza.

"Kedepannya Asiafi selenggarakan kompetisi dapat mempererat hubungan tali silahturahmi antar sanggar senam maupun pecinta olahraga," tuturnya mengakhiri.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre