Breaking News

 


Pemkab Tanah Datar Perkenalkan Bawang Merah Sumbu Merapi di Ajang APKASI Otonomi Expo 2021

 


Tanah Datar, Figurnews.com 

Kabupaten Tanah Datar kembali mengikuti APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 di Jakarta Convention Centre (JCC), 20-22 Oktober 2021.

Salah satu yang diperkenalkan oleh Pemkab Tanah Datar adalah Tanaman Bawang Merah Varietas Sumbu Marapi dinyatakan sudah terdaftar sebagai Varietas Lokal pada 2 Agustus kemarin.

Banyak keunggulan yang dimiliki varietas ini, diharapkan penghasilan petani juga semakin meningkat. Varietas ini dapat tumbuh baik di dataran sedang dan produktifitas tinggi ditandainya dengan umbinya muncul ke permukaan tanah bertingkat-tingkat serta umur berbunga dan umur panen lebih cepat.

"Produktifitasnya lebih tinggi dibanding 3 varietas lain, Sumbu Marapi rata-rata 27 ton per hektar sementara yang lain berkisar 15 sampai 20 ton per hektar," kata Bupati Eka beberapa waktu lalu     

Disamping itu, Tanah Datar juga menawarkan tomat yang juga mempunyai prospek tinggi untuk dikembangkan di Tanah Datar. Selain itu juga Sawi, yang rata-rata produksi 17,5 ton/hektar juga jadi peromosi UT UK dikembangkan. Karena Sawo dapat dikembangkan menjadi industri olahan seperti selai, sirup dan makanan olahan lainnya. 

Dengan adanya ajang ini dapat mengenalkan produsi lokal Tanah Datar Disamping itu ajang ini juga diisi dengan Business Matching yaitu ajang pertemuan dengan investor, dan diharapkan dapat melahirkan kerjasama antara kedua belah pihak. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre