Breaking News

Pemkab Tanah Datar Dukung Pembangunan Pariwisata Berkelanjutan

Tanah Datar, Figurnews.com

Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana buka Pelatihan Pemandu Wisata Budaya, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Tanah Datar, Jum'at (15/10/21) di Ballroom Emersia Hotel Batusangkar. 

Panitia Pelaksana Efrison yang juga Kabid Pariwisata, menyampaikan program ini dilaksanakan selama 2 hari ke depan. "Pelaksanaan pelatihan kita laksanakan dari tanggal 15 sampai 17 Oktober, diikuti 40 orang peserta yang berasal dari Pemandu Wisata se Tanah Datar," sampainya. 

Efrison menambahkan, tujuan pelatihan ini diharapkan terjadi peningkatan sumber daya dan peran serta masyarakat dalam pengembangan dan pengelolaan Kepariwisataan Kabupaten Tanah Datar. 

Sementara itu Bupati dalam sambutan disampaikan Sekda Iqbal mengungkapkan, kegiatan seperti hari ini didukung Pemerintah Daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tanah Datar 2021-2026.

Iqbal menambahkan, masa pandemi Covid-19 saat ini menyebabkan penurunan kunjungan Wisatawan ke tempat wisata Kabupaten Tanah Datar secara drastis. 

Disebutkan Iqbal lagi, Pemerintah Daerah mengharapkan dengan kegiatan pelatihan ini hendaknya mampu memberikan bimbingan penerangan dan petunjuk tentang destinasi wisata, sehingga pemandu juga bisa di sebut ujung tombak dalam pengembangan pariwisata ataupun objek wisata. 

"Seorang pemandu wisata dibilang sukses, ketika ia membuat perjalanan wisatawan lebih menyenangkan dan membuat pengunjung ingin mengulangi perjalanan wisatanya lagi, karenanya tingkatkan profesionalitas dan kualitas pelayanan," pungkasnya. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre