Breaking News

 


Pemda Kampar akan Gelar Vaksinasi Keluarga 20 hari Kedepan.

 

Bangkinang Kota (Riau), Figurnews.com-  Masih rendahnya capaian  Vaksinasi di Indonesia termasuk Kabupaten Kampar, maka sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI melakukan program Vaksinasi Keluarga sejak tanggal 13 September 2021. 

Sementara untuk Kabupaten Kampar sendiri, mulai besok (11/10) akan dilakukan Vaksinasi keluarga selama 21 hari kedepan kerjasama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau. 

Demikian disampaikan Bupati Kampar H  Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs Yusri, M. Si saat memimpin rapat percepatan Vaksinasi di kabupaten kampar yang dilaksanakan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar, senen (11/10/21). 

Lebih lanjut Sekda menyampaikan, bahwa capaian vaksinasi di kampar saat ini dari target lebih kurang 600 ribu orang baru tercapai lebih kurang 217 ribu orang atau 22%.  Maka dalam capaian target minimal 70% nantinya, program dari kementerian bersama BKKBN ini akan mendukung percepatan Vaksinasi di kampar. 

Dengan vakisnator saat ini berjumlah lebih kurang 350 orang ditambah lebih kurang 400 orang yang sudah ikut pelatihan melalui BKKBN wilayah Riau, maka ditargetkan sasaran setiap hari 50 vaksin per setiap orang bidan selama lebih kurang tiga minggu kedepan, maka akan menghasilkan total 293 ribu vaksin. 

Didampingi Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Drs. H. Edi Afrizal, MSi, Yusri juga menyampaikan bahwa target dalam Vaksinasi Keluarga ini melibatkan seluruh keluarga mulai dari anak-anak sampai dewasa.(Diskominfo Kampar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre