Breaking News

Pemberian Kupon Hadiah Depot Air Minum Resta


Pemberian Kupon Hadiah Depot Air Minum Resta 

Oleh

Dea Permata Dian             

Dimasa sekarang ini, karena banyak bertambahnya persaingan air isi ulang, depot air minum isi ulang Resta di Air Bangis menambah strategi pemasarannya agar pelanggannya bertahan dan terus berlangganan dengan depot tersebut yang dimana strategi tersebut adalah dengan melakukan pemberian kupon kepada setiap pelanggan atau pembeli yang pastinya sangat akan menarik perhatian pelanggan dan bisa membuat pelanggan bertahan serta mungkin bisa menambah daya minat pelanggan lainnya agar berpindah langganan ke depot air minum isi ulang Resta.

Depot air minum isi ulang Resta  memberikan kupon kepada setiap pembelinya atau pelanggannya yang dimana kupon tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah yang sangat menarik dan pastinya sangat bermanfaat bagi pelanggan yang dimana hadiah untuk kupon tersebut tergantung berapa banyak kupon yang dikumpulkan pelanggan , seperti misalnya 3 buah kupon dapat 1 sabun mandi, 6 buah kupon dapat isi air ulang gratis,11 kupon dapat setengah lusin gelas dan pengumpulan kupon terbanyak akan mendapatkan mixer dan blender yang jumlah kuponnya sebanyak 500 buah kupon.

Cara pemasaran yang dilakukan depot air minum isi ulang Resta ini sangat direncanakan dengan sangat matang-matang, karena jika perancanaan tersebut tidak berhasil menarik pelanggan maka depot air minum isi ulang tersebut akan menambah kerugiannya. Langkah pertama yang dilakukan depot tersebut adalah dengan memberitahukan kepada pelanggannya bahwa mereka akan memberikan kupon kepada setiap pelanggan yang membeli air, lalu memberikan list apa saja hadiah yang akan didapatkan sesuai dengan jumlah pengumpuan kupon lalu mengajak pelanggan untuk memberitahukan kepada masyarakat yang belum berlangganan agar ikut menjadi pelanggan depot Resta .

“Bisnis depot air isi ulang kami hampir mengalami penurunan pendapatan akibat sedikitnya pelanggan yang membeli, maka dari sebab itu kami menambah strategi agar pelanggan bisa terus bertahan dan bertambah dengan memberikan kupon yang bisa menghasilkan hadiah kepada pelanggan yang dimana hadiah tersebut akan sangat bermanfaat dan berguna kepada pelanggan, sejak diterapkan strategi pemberian kupon tersebut bisnis depot air minum isi ulang kami jadi semakin lancar dan bahkan kami mengalami penambahan pelanggan.” Ucap owner depot tersebut (Rohani R).

Melihat kondisi persingan di situasi saat ini, persaingan ekonomi pasti akan bertambah, pasti akan banyak saja datang berbagai tantangan pada usaha yang telah dibuat. Pemilik usaha depot air minum isi ulang Resta dengan semangatnya yang tinggi sangat berusaha untuk mempertahankan usahanya dengan melakukan berbagai strategi-strategi yang bertujuan untuk memikat perhatian pembeli atau pelanggannya seperti strategi pemberian kupon yang dapat ditukarkan dengan hadiah yang bermanfaat tersebut.

Walaupun sudah terlaksanakan strategi yang dilakukan ini, depot air minum isi ulang Resta tersebut juga merasakan ketakutan dengan pesaing depot yang lain “saya merasa takut strategi pemberian kupon yang berhadiah saya ini hanya akan berjaya sementara waktu karena jika depot saingan saya yang lain juga akan melakukan perencanaan agar memikat kembali pelanggannya, namun saya tidak boleh menyerah dan tetap berusaha mempertahankan pelanggan saya meskipun awalnya saya harus mengeluarkan biaya yang besar.” Ucap owner depot tersebut (Rohani R).

Dengan adanya strategi memberikan kupon ini sangat membuat pelanggan merasa senang dan bersemangat, bahkan pelanggan depot air minum isi ulang Resta juga bertambah. Strategi tersebut selain menguntungkan pemilik usaha, pastinya juga menguntungkan pelanggan karena dengan hal tersebut dapat memenuhi sesuatu yang diinginkan pelanggan yang belum dapat dia miliki dan pastinya juga bermanfaat. 

“saya sangat senang berlangganan dengan depot air minum isi ulang Resta itu, karena kupon-kupon yang saya dapat ketika membeli saya tukarkan dengan barang keinginan saya dan tidak sia-sia saya berlangganan lama dengan depot air minum isi ulang Resta tersebut.” Ucap salah satu pelanggan depot air minum isi ulang Resta (mbak Popy)

Dengan persaingan yang makin meningkat pada masa sekarang, pemilik usaha harus bisa ikut andil dan harus lebih kreatif dalam mempertahankan usahanya agar pelanggannya bisa bertahan dan bertambah, walaupun belum sepenuhnya pelanggan akan terus berlangganan namun depot tersebut sudah memikirkan langkah apa saja yang akan dihadapinya jika pelanggan berpaling.

“Saya akan terus berusaha agar selalu bisa memberikan yang terbaik kepada pelanggan saya dan selalu bisa membuat pelanggan saya bertahan dan bahkan bertambah yang  pastinya dengan cara yang akan membuat pelangkan saya puas dan senang seperti strategi pemberian kupon yang berhadiah ini.” Ucap owner depot tersebut (Rohani R).

Dengan demikian, apapun tantangan dan persaingan yang terjadi, kita harus punya strategi atau cara agar usaha kita bisa terus berjalan lancar dan jangan mudah menyerah dan selalu berusaha agar usaha kita bisa memikat dan memberikan rasa puas kepada pelanggan atau pembeli dan kita juga harus lebih memperhatikan saingan-saingan usaha kita agar kita mampu untuk bersaing secara andil dengan mereka.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre