Breaking News

 


Pelatihan Membatik Dorong Potensi Lokal.

 


Bangkinang Kota, Figurnews.com-Kegiatan Pelatihan Membatik yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, merupakan kagiatan yang dilakukan guna mendorong Potensi Lokal dalam mengembangkan batik khsusnya batik Kampar. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, MH yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten kampar Ali Sabri saat membuka pelatihan membatik di Aula BLK Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar, Bangkinang Kota (6/10/21). 

Pelatihan yang diikuti sebanyak 20 orang para kaum hawa se-kabupaten tersebut, dijadwalkan dilaksanakan selama 20 hari yang dimulai dari tanggal 6 sampai 25 oktober 2021 dengan teknik dasar sampai  sistem tempel dengan penggunaan pewarna naptol. 

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, Ali Sabri menyampaikan harapan agar para peserta  nantinya bisa belajar dengan baik dan bisa mengembangkan motif-motif batik khusus khas Kampar, sehingga nantinya lahir para pengrajin batik yang  bisa meningkatkan ekonomi masyarakat melalui batik. 

Pada kesempatan tersebut harapan senada juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kampar H Fahmil, SE, ME, bahwa pelatihan membatik ini nantinya agar benar-benar dapat di lanjutkan dengan sempurna, dengan mandiri kedepan akan lebih bisa memproduksi kain batik jumlah besar sesuai corak yang diinginkan. 

Secara pribadi dan kelembagaan, Fahmil menyampaikan dukungan atas kegiatan tersebut semoga nantinya bisa lahir genenerasi pembatik yang propesional dan bisa mengembangkan kan batik khusus batik Kampar. (Diskominfo Kampar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre