Breaking News

 


Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Sejumlah guru PAI dilingkungan Kemenag Tanah Datar mengikuti Pelatihan Diwilayah Kerja bidang Media Pembelajaran berbasis Multimedia, Senin(4/10/2021) bertempat di aula kantor kemenag setempat.

Pelatihan tersebut dibuka Ka. kemenag yang diwakili Kasubbag TU H. Yusmarli didampingi Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan Padang Aprianto dan Kasi PAIS  H. Muhammad Algafari.

Kepala Kantor Kemenag dalam arahannya  menjelaskan, media utama dalam pendewasaan siswa sekolah/ madrasah ialah para guru PAI yang ada di Kabupaten Tanah Datar. Sehingga Siswa sekolah/madrasah hebat dan bermartabat itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Jadi dengan adanya PDWK Guru PAI itu mampu menghasilkan potensi spritual, potensi sosial dan potensi pedagogik para siswa sekolah/madrasah.

Ka Kankemenag meminta para guru PAI Sekolah mampu memanfaatkan kesempatan pelatihan PDWK Bidang Media Pembelajaran Berbasis  Multimedia tersebut dengan sebaik baiknya dan dikembangkan di sekolah masing masing.

Kasi Diklat Tenaga Teknis  Pendidikan Dan Keagamaan Balai Diklat Keagamaan Padang Aprianto selaku Ketua Pelaksana PDWK Media Pembelajaran Berbasis Multimedia itu melaporkan peserta PDWK diikuti sebanyak 30 orang peserta berlangsung selama 6 hari (tanggal 4 s/d 10 Oktober 2021).

PDWK bagi Guru PAI tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang digelar di Kabupaten Tanah Datar tersebut merupakan kegiatan Balai Diklat Keagamaan Padang dan memanfaatkan DIPA tahun 2021, dengan mengikuti materi wajib selama 60 jam Pelajaran.

Tujuan dari pelaksanaan PDWK itu Meningkatkan Kompetensi para Guru PAI tingkat SD, SMP dan SMA/SMK berbasis Multimedia dan wawasan di Kabupaten Tanah Datar.

Bertindak sebagai Narasumber H. Khairul Amani Kepala Balai Diklat Keagamaan Padang, H. Syahrul Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar, Aprianto WI Balai Diklat, Suryadi WI Balai Diklat, El Azadivon WI Balai Diklat, dan H. Muharam Marzuki WI Balai Diklat. (Kemenag/SUTAN).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre