Breaking News

 


Pasiter Kodim 0420/Sarko Berikan Materi Wasbang Kepada Camen

 


Merangin Jambi Figurnews.com -Merangin Jambi,- Jum'at (29/10/2021), Berdasarkan surat dari Komando Resimen Mahasiswa Sultan Thaha Satuan 006 STKIP YPM Bangko nomor B - 41 / Satmenwa - 006/X//2021 tanggal 27 Oktober 2021 tentang  permohonan pemateri Wasbang dalam Rangka Pembukaan Pra Diksar Satmenwa  STKIP  YPM Bangko.

Pasiter Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Suhadi berikan materi Wasbang kepada Calon Resimen Mahasiswa STKIP YPM Bangko di Kampus I STKIP YPM Bangko.

Dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Menwa Satuan 006 STKIP YPM Bangko mendapat pembekalan materi wawasan kebangsaan bela negara sebelum menempuh pendidikan.

Untuk memperkuat kecintaan dan kebanggaan kepada tanah air Sesuai dengan undang undang Dasar Ta.1945 pasal 30 tertulis bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha bela negara,syarat tentang bela negara di atur dalam undang undang jadi mau atau tidak mau kita wajib ikut serta dalam bela negara dari segala macam bentuk AGHT (Ancaman,Gangguan,Hambatan dan Tantangan) baik yang datang dari luar maupun dari dalam Negeri.

Untuk Membangun disiplin Jiwa patriotisme generasi Milinial kecintaan kepada Bangsa dan Negara dan NKRI Harga mati baik AGHT datang dari luar maupun dari dalam Negri maka generasi penerus bangsa harus dibekali ilmu- ilmu bela negara kepada kaum milenial untuk menyongsong Indonesia Emas.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.AP., M.Han melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Lettu Inf Suhadi menyampaikan kegiatan Pada hari ini merupakan upaya Kodim 0420/Sarko untuk memberikan Rasa cinta kebangsaan dan bela negara kepada calon mahasiswa satuan 006 STKIP YPM Bangko

"Kodim 0420/Sarko akan selalau siap memberikan materi pembekalan Wawasan kebangsaan kepada sekolah mahasiswa organisasi untuk menumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara sekaligus menjauhkan paham - paham radikalisme dari generasi-generasi penerus bangsa," ungkap Pasiter.

"Kita. Indonesia menerapkan dan membentuk sikap dasar perilaku bangsa yaitu agama, Pancasila dan pendidikan kewargnegaraan," sambungnya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya wawasan kebangsaan ini dapat di simpulkan bahwa cinta tanah air dan merupakan pariotisme sangat  berkait erat, sebagai generasi penerus bangsa mari sama mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan, individu, membela, melindungi tanah air dari ancaman dan gangguan.

"Saya mengharapkan kepada mahasiswa sebagai tonggak untuk membela serta memajukan Kabupaten Merangin dengan selalau berkarya kita mulai dari diri kita kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang kapan lagi," cetusnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satuan 006 STKIP YPM Bangko Istichomah mengatakan semoga dengan adanya pembekalan dari Pasi Ter Kodim 0420/Sarko tentang wawasan kebangsaan ini para calon anggota Menwa STKIP YPM Bangko dapat lebih giat lagi untuk mendalami tentang pengetahuan kebangsaan.

"Iya kami sangat senang dengan pembekalan yang diberikan Pasiter Kodim 0420/Sarko setidaknya ilmu yang diberikan pak Pasiter, kami mendapatkan ilmu yang begitu bermanfaat, dan bisa kami implementasikan dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre