Breaking News

 


Pariwisata Kabupaten Berau Mulai Bergairah Lagi.

 

 


TANJUNG REDEB - FIGURNEWS.COM - Menurunnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bumi Batiwakkal- sebutan Kabupaten Berau - membuat tempat wisata kembali dibuka. Hal tersebut menjadi kabar gembira untuk para pengelola resor atau penginapan yang sempat mengeluh karena tidak adanya pemasukan di masa pandemi ini.

Salah satu pengelola resor di Pulau Derawan, Herry Gunawan, menjelaskan sejak tempat wisata dibuka secara bertahap oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), banyak dari pengelola resor yang mendapatkan tamu, baik dari lokal maupun dari luar Berau. “Sejak turunnya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM jadi level 3), sudah mulai banyak wisatawan yang datang untuk berwisata, meski hanya warga Berau yang berliburan.

Apoy- sapaan akrabnya - menerangkan, meski pendapatannya sudah berangsur membaik, namun dirinya bersama pengelola resor lainnya, tetap mengharapkan banyaknya pengunjung dari luar Kaltim yang berwisata ke pulau-pulau yang ada di Bumi Batiwakkal.

Dia berharap, dengan dibuka kembali, pemasukan para pengelola resor di objek wisata bisa segera pulih.

“Kalau untuk di bulan Oktober ini alhamdulillah sudah mulai banyak yang pesan kamar, ada yang sudah bayar di muka  duluan, terutama di tanggal 10 Oktober itu sudah ramai kembali,” ungkapnya. “Di bulan Oktober ini saja saya sudah terima tamu kurang lebih 100 orang, dan untuk para tamu tetap wajib kita imbau agar taat dengan protokol kesehatan,” 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre