Breaking News

 


Ny. Lise Eka Putra Lantik Ketua PKK se Tanah Datar

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Ny. Lise Eka Putra melantik 13 Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan se Kabupaten Tanah Datar, di Gedung Nasional Batusangkar, Rabu (06/10/2021).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian serta Wakil Ketua TP-PKK Ny. Patty Richi Aprian.

Sebanyak 13 orang Ketua PKK se-Kabupaten Tanah Datar yang dilantik yakitu; Kecamatan Tanjung  Emas, Kecamatan Padang Ganting, Kecamatan Lintau Buo, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kecamatan Sungayang, Kecamatan Sungai Tarab, Kecamatan Salimpaung, Kecamatan Tanjung Baru, Kecamatan Lima Kaum, Kecamatan Rambatan, Kecamatan Pariangan, Kecamatan X Koto dan Kecamatan Batipuh Selatan.

Ny. Lise minta kepada ketua yang telah dilantik untuk bergerak cepat, jalin komunikasi dan kerjasama dengan pemerintah Kecamatan dan masyarakat, saling mendukung dan saling membantu dalam melaksanakan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kecamatan. 

"Keberadaan TP PKK sebagai mesin penggerak sehingga seluruh gerakan PKK dapat berjalan dengan baik, agar kinerja PKK dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dan TP PKK Kecamatan bisa bergerak cepat dalam membantu visi dan misi pemerintah daerah," kata Ny. Lise.  

Sementara Bupati Eka putra menyampaikan selamat kepada ketua yang baru dilantik dan ucapan terimakasih atas kerja keras bagi pengurus yang lama.

"Selamat bekerja bagi pengurus yang baru, dan agar dapat berkolaborasi dan coba bekerja lebih inovatif, serta bisa bekerjasama dengan yang lainnya terutama sekali dengan pemerintah Nagari dan masyarakat," pesan Bupati. 

Menurut Bupati, PKK ikut berperan mensosialisasikan akses sanitasi air minum yang layak untuk keluarga, penyakit masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, yang semua masuk dalam 10 program pokok PKK.

"Jangan sekedar seremonial atau sekedar formalitas tetapi benar-benar membawa dampak. Kita juga harus melahirkan inovasi-inovasi dan berkaryalah berdasarkan inovasi dan kearifan lokal," harap Bupati Eka. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre