Breaking News

 


Ny. Lise EK Putra: Dasawisma Penunjang TP PKK dalam Mendukung Program Pemerintah Daerah

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra meninaljau secara langsung Dasawisma Jorong Kapuah, terkait dengan penilaian Dasawisma tingkat kabupaten Tanah Datar tahun 2021, Senin (11/10/2022). 

Kata Ny. Lise, Dasawisma memiliki peran penting sebagai penunjang TP PKK dan sangat membantu program-program pemerintah karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

Pada kesempatan itu Ny. Lise juga berharap pada kelompok-kelompok dasawisma di setiap nagari melengkapi data seperti data warga, kegiatan warga, rekapitulasi pencatatan kegiatan kelompok dasawisma, rekapitulasi data ibu hamil, melahirkan, nifas, ibu yang meninggal, bayi yang lahir meninggal dan balita yang meninggal. 

Terkait pandemi covid-19 Ny. Lise Eka Putra tak bosan-bosannya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sembari mengajak untuk melakukan vaksinasi demi memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat menyebabkan kematian itu. 

“Mari kader PKK mulai dari kabupaten hingga nagari untuk berpartisipasi aktif mensosialisasikan bahwa vaksinasi itu aman dan bermanfaat untuk imun tubuh,” ajaknya. 

Sementara itu Ketua PKK Nagari Pagaruyung Ny. Lidia I Dt. Mogek sampaikan untuk kegiatan dasawisma di nagari Pagaruyung sangat aktif seperti menjahit, olahan bahan bekas berkualitas, olahan ramuan sehat, kebun dasawisma, pertemuan bulanan dan pembuatan komposter. 

Pada kujungan tersebut turut mendampingi Pengurus TP PKK Tanah Datar (tim penilai), dihadiri Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris beserta istri, Wali Nagari Pagaruyung I Dt. Mogek,Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang dan undangan lainnya. (Pro/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre