Breaking News

 


Nonton Bareng Film Dokumenter Dalam rangka menanamkan Wasbang sejak dini terhadap anak


Pakatto,Figurnews.Com-
Divisi Infanteri 3 Kostrad mengadakan kegiatan Nonton Bersama Film dokumenter untuk anak anak usia dini dalam rangka menanamkan wawasan kebangsaan sekaligus sebagai sarana refreshing buat anak anak dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di Hall Lantai 2 Madivif 3 Kostrad, Jumat (8-Okt-2021).


 Menanamkan wawasan kebangsaan pada generasi milenial, tidaklah mudah. Sebab, mereka hidup di tengah canggihnya teknologi, yang telah menghilangkan batas teritori, dan mengubah masyarakat secara dinamis.


Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menuturkan, teknologi komunikasi dan informasi telah mengubah perang konvensional menjadi perang modern dengan menggunakan teknologi, media massa, dan cyber war. Perang mengubah pola pikir.


“Bukan lagi perang dengan kekuatan militer, tetapi perang pengaruh melalui format ideologi, politik, ekonomi, dan social budaya secara tidak disadari,”.


Generasi muda, menurutnya adalah elemen masyarakat yang mudah terpengaruh terutama anak usia dini. Mereka bisa dipengaruhi melalui pola serangan pintar F-7 (Food, Fun, Fashion, Film and Fantasy, Filosofi, dan Finansial).


Orang tua, tandas Beliau, mutlak menjadi sumber informasi, pendamping dan role model bagi anak.  Apa saja yang harus menjadi perhatian? Pendidikan karakter, agar  dapat mengambil keputusan dengan bijak dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari.


Sehingga mereka dapat memberikan kontribusi positif kepada lingkungannya. Selanjutnya, membangun sikap dan jiwa kepemimpinan anak, membangun sikap kritis, dan menanamkan jati diri sebagai bangsa Indonesia.


Bagaimana menguatkan karakter generasi milenial yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan? Menurut Beliau, mereka bisa diberikan contoh orang tua untuk mengikuti kegiatan upacara bendera, Pramuka, diajak bergotong-royong, atau mengunjungi tempat-tempat bersejarah. Orang tua juga bisa mengajak anak untuk nonton bareng film perjuangan dan Dokumenter.


Mengubah cara menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi milenial, harus dilakukan. Sebab, mereka hidup di zaman yang jauh berbeda dengan dulu. Tidak bisa lagi dipaksakan dengan cara yang sama. Mereka akan lebih senang belajar dengan cara-cara yang lebih asyik,pungkasnya.(Fella)

1 komentar:

  1. Luar biasa pak jenderal yg satu ini, Bravo pak Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo ✊🤣🇮🇩

    BalasHapus

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre