Breaking News

 


Ketua DPRD Tontawi Jauhari Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Sarolangun ke 22

 


Sarolangun (Jambi), Figurnews.com- Ketua DPRD Tontawi Jauhari,SE memimpin Rapat Paripurna Istimewa hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun ke 22 di gedung DPRD Sarolangun, Selasa (12/10). 

Acara peringatan hari jadi Kabupaten Sarolangun ke 22 ini berlangsung meriah dan sukses dihadiri Gubernur Jambi DR. Alharis, S. sos, MH, Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra, Wabup Hillalatil Badri, Sekda Ir. Endang Abdul Naser, mantan Bupati Sarolangun HM. Madel, beberapa Bupati se Provinsi Jambi, Undangan dari Provinsi tetangga, Pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya. 

Dalam pidato sambutannya Tontawi Jauhari memaparkan 

bahwa Kabupaten Sarolangun dibentuk berdasarkan Undang Undang Nomor 12 Tahun 1999 Tentang Pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Kabupaten Daerah dan Kotamadya.

"Pembentukan Kabupaten Sarolangun pada tahun 1999 yang lalu adalah upaya pemekaran daerah untuk mengurangi jangkauan wilayah kerja atau rentang kendali pemerintahan serta pelayanan pemerintahan bagi masyarakat dalam berbagai aspek,” ungkapnya. 

Tantowi juga menyebut bahwa dalam usia Kabupaten Sarolangun 22 tahun telah banyak yang dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan, Ia mengatakan keberhasilan pembangunan bukan semata mata karena aparatur pemerintahan. 

"eberhasilan pembangunan di kabupaten bukan semata-mata peran aparatur pemerintahan saja namun secara simultan dengan partisipasi dan dukungan seluruh elemen masyarakat di Wilayah Kabupaten Sarolangun," katanya. 

"Kami atas nama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Mengucapkan  DIRGAHAYU KE-22 KABUPATEN SAROLANGUN SEMOGA TETAP JAYA DAN BERTAMBAH MAJU,"  Ucap Ketua Tontawi Jauhari. 

Lanjut Tontawi, dalam usia Kabupaten Sarolangun yang ke 22 tahun, Kabupaten Sarolangun telah banyak kemajuan baik dalam peraturan daerah (Perda) maupun anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Kemajuan ini tak lepas dari kerja keras pimpinan Kabupaten Sarolangun dalam segala bidang.  APBD terserap dengan baik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.  

Bupati Cek Endra dalam sambutannya mengatakan 

pembangunan yang telah  dilakukan telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ia tak lupa menyebut keberhasilan yang telah dicapai termasuk hasil jerih payah Bupati Sarolangun sebelumnya. 

"Kemajuan yang telah ducapai ini juga hasil jerih payah bupati sebelumnya, HM Madel dan HBA," katanya seraya menyapa HM Madel dengan pandangan hormat. 

"Saya hadir di paripurna DPRD Sarolangun sudah hampir 15 tahun dan belum pernah APBD terkendala," ujarnya dalam  perhelatan HUT yang bertema Sarolangun Sehat Melawan Covid- 19, yang mana Pemkab Sarolangun sudah melakukan pencegahan covid-19 secara masal. 

Lanjut Bupati Cek Endra, Pemkab Sarolangun berhasil mewujudkan visi Menuju Sarolangun lebih sejahtera. Dengan kondisi infrastruktur dan ekonomi masyarakat lebih baik, begitupun di bidang kesehatan, pendidikan dan bidang keagamaan.

Pemaparan singkat Bupati Cek Endra ditanggapai langsung  Gubernur Jambi Alharis, Ia memuji Bupati Cek Endra sebagai tokoh pembangunan Jambi. 

"Sarolangun banyak melahirkan tokoh-tokoh pembangunan dari Pak Madel sampai Pak Cek Endra," kata Gubernur Alharis pada awal pidato sambutannya. 

Alharis menyebut Sarolangun luar biasa, sama seperti kabupaten kota yang maju, malahan di beberapa sektor dapat mengalahkan kabupaten lain.

"22 tahun pisah dari  merangin, luar biasa kemajuan Sarolangun, sama seperti kabupaten kota yang sudah maju, dan ada di beberapa sektor mengalahkan Merangin, selama dipimpin Pak Cek Endra," kata Alharis.

"Beliau lah pemimpin Sarolangun terlama dan paling memajukan Sarolangun, jauh lebih maju dari pada kabupaten yang dimekarkan pada waktu yang sama," ujar Alharis.

Gubernur Alharis berharap ke depannya ada kerja sama gubernur dengan bupati dalam membangun provinsi Jambi terutama dalam program  meningkatkan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran. 

"Kita bangun Jambi dengan kebersamaan.  Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi kami berterimakasih kepada pak Cek Endra yang telah banyak inovasi membangun Sarolangun, ke depannya kami butuh bantuan Pak Cek Endra dalam membangun Jambi lebih maju," pungkas Gubernur Alharis. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre