Breaking News

 


Ketua DPD KAMSRI Sumsel Dorong Percepatan Vaksinasi, Menjadi Kandidat ASN Inspiratif KemenPAN-RB 2021

Palembang,Figurnews.com,-

KAMSRI adalah organisasi masyarakat yakni Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya yang dikomandoi oleh JAMAL,SH.,MH salah satu ASN Pemerintah kota Palembang yang juga sebagai Ketua organisasi masyarakat ketua DPD KAMSRI ( Kesatuan angkatan muda sriwijaya ) dahulu adalah ex tentara pelajar yang bergabung dalam satu gagasan dan tujuan berbangsa dan bernegara bersimbol kan kejayaan kerajaan Sriwijaya.

“Adapun tentang Profil pribadi saya Anugrah ASN inspiratif 2021 Kemenpan RB. Saya salah satu ASN Pemerintah kota Palembang memberanikan diri untuk ikut mencalonkan diri lewat organisasi masyarakat atas kerjasama dan kolaborasi serta inisiator bahkan menjadi penggerak vaksinasi covid 19 yang saya lakukan dalam mengatasi Dampak Covid 19 di wilayah Sumsel. Saya bekerja bersama kelompok masyarakat yaitu Polteknik Negeri Sriwijaya ( POLSRI ) Palembang sumatra selatan di dukung oleh BEM (Badan exsekutif mahasiswa POLSRI ). Diikuti oleh 2500 peserta terdiri mahasiswa, dosen, staf dan keluarga polsri serta masyarakat sekitar kampus.

Pelaksanaan dosis pertama selama dua ( 2 ) hari yaitu pada hari rabu dan kamis tanggal 15 dan 16 september 2021.bertempat di aula Polsri bukit Palembang. Tujuannya Berbuat karya nyata bersama masyarakat bersatu padu dalam hal memerangi menghentikan covid 19 dalam hal memutus mata rantai yaitu melakukan Vaksinasi covid 19 secara masal. Membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi covid 19 agar tercipta sistim kekebalan tubuh immunity dan kekebalan kelompok herd immunity menurut WHO angka kekebalan kelompok ( herd immunity) tercipta bila cakupan Vaksinasi 70 % lebih.artinya jumlah penduduk yang sudah bisa di vaksin umur 12 tahun keatas mencakup 70 % lebih baru di katakan terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity).

Pada waktu itu angka cakupan vaksinasi covid 19 per tanggal 15 – 16 september Sumatera Selatan pada angka 24 % pada vaksin pertama dan 16 % pada cakupan vaksin kedua.sumber data satgas Covid 19 kemenkes sedangkan untuk angka cakupan Vaksinasi kota Palembang pada waktu itu sudah mencapai di angka 30 % pada cakupan Vaksin pertama dan cakupan Vaksin kedua pada angka 26 % sumber data Satgas covid 19 kemenkes, artinya bila jumlah penduduk kota 1,66 jt berarti baru 498.000 orang yang sudah di Vaksin pertama masih ada 1,2 jt penduduk belum di vaksin covid 19 ke satu.

Untuk itulah kami berinisiatif agar Vaksinasi covid 19 ini di gerakan dengan cepat. Kami berdiskusi terhadap para tokoh dan kelompok masyarakat bagaimana upaya kita dalam mempercepat Vaksinasi covid 19 ini. Hasil diskusi dengan para tokoh pemuda dan masyarakat dan kalangan Kampus POLSRI ( Politeknik Negeri Sriwijaya ) menyambut baik insiatif kami.

Sebagai inisiator saya melakukan pertemuan terhadap pihak POLSRI dalam hal ini Direktur Polsri DR.Ir.H.Ahmad taqwa,M.Egen, di hadiri wakil direktur III ( 3 ), kabag umum, para ketua jurusan serta di ikuti oleh BEM POLSRI. Hasil pertemuan melaksanakan Vaksinasi Covid 19 pertama agar dapat melaksanakan ( PTM ) Pembelajaran tatap muka. Karena Polsri adalah menyiapkan SDM handal siap di gunakan mutlak untuk dilakukan tatap muka syarat (PTM) Pembelajaran Tatap muka menurut Kementrian Diknas Dikti adalah Vaksinasi sudah di lakukan maka itu kami segera melakukan Vaksin yang akan di ikuti oleh 2500 mahasiswa, dosen, staf karyawan dan keluarga Polsri serta masyarakat sekitar kampus yang bekerjasama dengan dinas kesehatan provinsi sumsel dan Dinas kesehatan kota Palembang sebagai pelaksana Vaksinator dari Fasilitas kesehatan terdekat.

Selanjutnya Kami melakukan Vaksinasi covid 19 ke dua pada hari kamis dan jumat tanggal 21-22 oktober 2021 bertempat di aula Polsri akan diikuti 2000 peserta yang insya Allah di tinjau langsung oleh Kapolda Sumatra selatan Irjen Pol.Drs.H.Toni Hernanto,SH.,MH beserta PJU dari Polda Sumatra selatan.

Inilah rangkaian profil pribadi, tujuan ikut anugrah ASN INSPIRATIF 2021 serta rangkaian dari inisiator, perencanaan bahkan pelaksanaan kegiatan semoga Indonesia bebas Covid 19 dan wabah penyakit lainnya Ekonomi tumbuh dengan pesat Indonesia menjadi negara maju sama dengan negara maju lainnya seperti USA, Jepang, Singapura, China, Rusia dan negara maju lain rakyat makmur adil dan sejahtera.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre