Breaking News

 


Ketua BKMT Sarolangun Cik Marleni Hadiri Pelantikan BKMT Mandiangin Timur dan Peringatan Maulid Nabi

 

Sarolangun (Jambi), Figurnews.com- Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sarolangun Cik Marleni, SE menghadiri pelantikan pengurus BKMT Kecamatan Mandiangin Timur periode 2021-2025 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  1443 Hijriyah di gedung serba guna Bukit Mahkoto Desa Guruh Baru Kecamatan  Mandiangin Timur, Selasa (19/10).

Acara dihadiri oleh Camat Maniangin Haris Faidillah beserta Istri, Sekcam Mandiangin Timur Rendra Aptalisma dan 10 Kepala Desa dalam Kecamatan Mandiangin Timur beserta istri. 

Mengenakan busana muslimah putih-biru berselempang seragam BKMT, Cik Marleni hadir dalam acara keagamaan itu, walau harus meng-kensel sekian banyak kesibukannya sebagai wakil rakyat Kabupaten Sarolangun, dengan jarak yang tidak dekat dari kediamannya, Anggota DPRD dari Partai Golkar dan rombongan ini tiba di lokasi acara dan disambut antusias oleh anggota dan pengurus BKMT Mandiangin Timur serta masyarakat yang hadir. 

Dalam pidatonya, Cik Marleni mengatakan tantangan bagi masyarakat dan generasi muda semakin berat seiring dengan kemajuan tekhnologi dan imformasi, serta derasnya globalisasi, begitu pun tantangan pendidikan di bidang agama.  

"Hal ini menuntut majelis-majelis taklim yang ada agar mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatif yang ditimbulkannya," kata Cik Marleni. 

Cik Marleni berharap pengurus BKMT Kecamatan Mandiangin Timur yang dipimpin oleh Ketua Parima, S. Pd yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan dapat bekerjasama dengan sesama pengurus majelis dan selalau amanah dalam mengemban tugas. 

"Saya berharap pelantikan pengurus ini bukan sekedar seremonial belaka, pengurus harus mampu menyusun program kerja dan mengimplementasikannya kepada masyarakat, saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan tugas mulia ini," ucap Cik Marleni. 

Pada acara peringatan  maulid nabi Muhammad diisi dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz HM. Toni, ST, MT dengan uraian hikmah Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi WWasallam yang berisi tentang syariat islam dan ketauladanan Rasulullah Muhammad sebagai uswatun hasanah bagi umat islam. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre