Breaking News

 


Kapolres Merangin Tinjau Vaksinasi Masal di Desa Bungo Tanjung Kecamatan Tabir Selatan

 

Merangin, (Jambi) Figurnews.com - pada hari Kamis tanggal 07 Oktober 2021 pukul 11.00 Wib, bertempat di Kantor Desa,

Bungo Tanjung Kecamatan Tabir Selatan Kabupaten Merangin dilaksanakan peninjauan langsung Vaksinasi massal Covid-19 Polres Merangin beserta rombongan.

Kapolres AKBP IRWAN ANDI P, S.I.K mengatakan, tujuan kegiatan untuk mempercepat proses pemberian vaksin kepada masyarakat guna menjamin herd immunity di massa pandemi, dengan sasaran sentra ekonomi dalam rangka menjaga pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Merangin .

“Karena itu, dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini agar tetap melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan pengaturan managemen yang baik, sehingga mekanisme pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan sehat,” ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat yang datang untuk disiplin dan sadar akan implementasi penerapan protokol kesehatan dimanapun berada, termasuk di lokasi pelaksanaan kegiatan vaksin.


Peninjauan giat Vaksinasi massal itu diwakili oleh Waka Polres Merangin ,KOMPOL Amos Yosua dan juga didampingi oleh segenap jajaran nya termasuk juga anggota TNI yg terdiri dari, Viclonare Lubis, S.H. ,Kasat Narkoba Polres Merangin, AKP Rezka Anugras, S.I.K. Kasat Bimas Polres Merangin,  AKP Nursan Subagyo. KBO Sat Narkoba Polres Merangin, IPDA Saepudin,Kapolsek Tabir Selatan, IPTU Toni Hidayat, S.E. Waka Polsek Tabir Selatan IPDA Fajar Nugroho. Kanit Provos Polsek Tabir Selatan Bripka Kosasi. Babinsa Desa. Mekar Jaya SERKA Kadirin.

Pada saat peninjauan langsung oleh Waka Polres Merangin bersama rombongan, adapun alur Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Massal di Desa. Bungo Tanjung Kec. Tabir Selatan Kab. Merangin yang diselenggarakan  Polres Merangin dan Pemuda Pancasila.

Dan di Alur kegiatan pelaksanaan Vaksinasi massal tersebut, di Meja 1 Pra Registrasi dan Pengukuran Tensi ,Di Meja 2 Skrining Vaksinasi (Wawancara Pengisian Skrining)Di Meja 3 Pencatatan dan observasi, Di Meja 4 Penyuntikan Vaksin, dan di Meja 5 Pcare Vaksin.

Dalam kegiatan Vaksinasi massal tersebut terdiri dari masyarakat umum desa Bungo tanjung itu sendiri dan juga pelajar dari SMA , SMP, dan MTS dan lansia dengan dosis yg digunakan dosis 1 dan dosis 2 Petugas Vaksinator Covid-19, ditangani lansung oleh Tenaga Kesehatan Polres Merangin.

Adapun jumlah keseluruhan nya 422 orang Vaksinasi massal ini yang digunakan adalah Sinovac, kegiatan berjalan dengan lancar aman dan kondusif.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre