Breaking News

 


Kabupaten Tanah Datar Kembali Gelar Waqaf Tahfidz

 

Tanah Datar, Figurnews.com

Kabupaten Tanah Datar menggelar wisuda para Hafidz/hafidah (Waqaf) 1001 Haafizh, dibuka secara langsung oleh Bupati Eka Putra, Minggu (10/10/2021) di Gazebo Indo Jolito Batusangkar.

Waqaf Tahfidz kali ini terlihat berbeda dengan sebelumnya karena didukung oleh Humanity Food Bus ACT, yaitu Bus yang menyediakan makanan bagi para peserta Tahfidz.

Dalam sambutannya, Bupati Tanah Datar mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan dukungan ACT cabang Bukittinggi serta donasi dari komponen masyarakat Tanah Datar, sehingga armada humanity food bus dapat mendukung kegiatan Waqaf 1001 hafidz.

Armada Humanity Food Bus adalah bentuk kepedulian Aksi Cepat Tanggap (ACT) cabang Bukittinggi dan Bupati mengajak ACT bersama sama untuk berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan dan berharap kedepan ada humanity bus food ini di Tanah Datar dan Sumatera Barat.

Sementara Pembina Tahfidz Tanah Datar Afrizon dalam rilisnya melaporkan, Kecamatan terbanyak lulus 3 Juz keatas dan Rumah Tahfizh terbanyak mengutus Haafidz Tahun 2021 yaitu; Kecamatan terbanyak mengutus peserta dan Lulus untuk 3 Juz Ke atas piagam diterima oleh Ketua FKRT Kecamatan. Sementara Rumah Tahfizh Terbanyak mengutus peserta, piagam diterima oleh Ketua/Guru Rumah Tahfidh Yang bersangkutan.

Adapun Kecamatan terbanyak lulus 3 Juz Keatas dan Rumah Tahfizh terbanyak mengirim peserta terdiri dari : Kecamatan Lima Kaum 34 Orang, Kecamatan X Koto 30 Orang, dan Kecamatan Rambatan 28 Orang

Rumah Tahfizh Terbanyak mengutus Peserta Waqaf 1001 Hafizh Tahun 2021: RT Shohibul Qur'an Kecamatan X Koto 39 orang, RT Daarul Qur'an Kecamatan Batipuh 34 orang, RT Alam Al Waduud Kecamatan Rambatan 31 orang.


Kecamatan terbanyak lulus 3 Juz keatas dan Rumah Tahfizh terbanyak mengutus Haafidz Tahun 2021, piagam diterima oleh Ketua FKRT Kecamatan. Sementara Rumah Tahfizh Terbanyak mengutus peserta, piagam diterima oleh Ketua/Guru Rumah Tahfidh Yang bersangkutan. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre