Breaking News

 


Kabag Log Pimpin Pemeriksaan Senjata Api Personil di Polsek Jajaran polres Muba


MUBA, Figurnews.com – Sesuai peritah Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamasyah Pelupessy SH.,SiK., M.Si , Kabag Log didampingi personilnya melaksanakan pemeriksaan senjata api (senpi) dan kelayakan Kendaraan dinas kepolisian baik roda empat maupun  roda dua di Polsek jajaran polres Muba , Senin (4/10/2021).

Pemeriksaan hari ini dilaksanakan di Polsek Sungai Lilin , dilanjutkan ke Polsek Tungkal Jaya dan Bayung Lencir. Satu per satu personel yang menggunakan senpi memperlihatkan kepada tim pemeriksa.


“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan utama adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri,khususnya anggota Polres Muba,” kata Kapolres  Muba AKBP Alamasyah Pelupessy SH.,SiK., M.Si melalui Kabag Log polres Muba Kompol Zulkifli SH.,MH kepada Figurnews.com  usai pemeriksaan Senpi di Polsek Sungai Lilin.

Selain kelengkapan administrasi juga sambung Zulkifli,  pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri.

“Jika surat senpi maupun kebersihan senpi tidak diperhatikan, maka senpi tersebut akan ditarik dan itu sudah menjadi sanksi bagi anggota,” tambahnya.

Sementara bagi anggota yang memegang senpi ini juga harus memenuhi syarat, seperti lulus ujian psikotes atau psikologi kemudian uji praktek menembak. Itu syarat yang harus dilalui oleh anggota.

“Adapun pemeriksaan hari ini adalah,  pemeriksaan rutin secara berkala  setahun empat kali yang sifatnya pengawasan dan pengendalian.Setiap anggota harus disiplin dalam penggunaan senjata api  dan psikologinya baik .Dengan harapan  anggota siap dalam menjalankan tugas,  baik sarana dan prasarananya  ,” pungkasnya.(Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre