Breaking News

 


Jelang HUT TNI, Kodim Sarko Ziarah Makam

 


Merangin, Figurnews.com-Jambi, Senin (04/10/2021), Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 76, Kodim 0420/Sarko melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Upacara ziarah dan tabur bunga diikuti oleh seluruh jajaran anggota TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Dim 0420/Sarko.

Rangkaian Upacara dimulai dengan laporan Komandan Upacara kepada Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han selaku inspektur Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga di monumen Taman Makam Pahlawan Patriot Bhakti.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han saat ditemui usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 76 dengan tujuan untuk menghormati dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu kita.

Maka seyogyanya kita sebagai penerus bangsa wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan, ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa arwah para pejuang yang telah gugur untuk kemerdekan bangsa Indonesia yang kita cintai ini”. Ungkap Dandim Sarko

Dandim Sarko juga menambahkan kita harus memaknai kepahlawanan tidak hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, untuk Indonesia pada masa kini dan masa yang akan datang.

Kegiatan ini juga menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah di tengah Pandemi Corona (Covid-19), jaga jarak dan tidak lupa tetap menggunakan masker selama pelaksanaan upacara ziarah tersebut dan dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan, ungkapnya.

( Umar Khatab )

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre