Breaking News

 


Jadi Narasumber Forum Seminar ISCFE dan Rakernis APEKSI 2021 Wako Hendri Septa Bakal Paparkan Konsep Smart City Pariwisata Kota Padang

 


Yogyakarta- Figurnews.com-Di dalam rangkaian kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2021, Wali Kota Padang Hendri Septa didapuk menjadi narasumber dalam kegiatan Forum Seminar III bertemakan tentang "Smart City Ekonomi, Lingkungan dan Pariwisata.

Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu akan membeberkan konsep smart city (kota cerdas-red) yang dilakukannya di Kota Padang dalam menggali potensi pariwisata dan ekonomi kreatif meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Ya, insya Allah saya akan menjadi narasumber pada kegiatan Forum Seminar III dalam rangkaian ISCFE dan Rakernis APEKSI 2021, Kamis (14/10/2021) siang di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, DI Yogyakarta," ungkap Wako Hendri Septa sewaktu ditemui, Rabu (13/10/2021) di Yogyakarta.

Seperti diketahui, dalam kegiatan Forum III tersebut Wako Hendri Septa menjadi narasumber tidak sendirian. Ia pun akan berdampingan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud dan Wali Kota Mojokerto Ika Puspita Sari yang masing-masingnya memaparkan materi berbeda.

Adapun terkait kegiatan ISCFE dan Rakernas Apeksi 2021, diselenggarakan oleh Apeksi berkolaborasi dengan PT Garindo Media Tama yang di gelar selama 13-15 Oktober 2021 dipusatkan di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, DI Yogyakarta.

Acara yang diikuti para wali kota se-Indonesia dan unsur terkait lainnya itu secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu (13/10/2021).

Adapun rangkaian kegiatan berskala nasional tersebut, untuk Rakernis Apeksi mengangkat topik “Mewujudkan Ekosistem Smart City yang Berkelanjutan dalam Menghadapi Pandemi” sekaligus menyusun Rekomendasi Rakernis Apeksi yang digelar Kamis 14 Oktober 2021.

Kemudian juga ada Pameran Indo Smart City Expo 2021 yang menampilkan perusahaan-perusahaan teknologi informasi dan produk-produk unggulan dari masing-masing pemerintah kota, perusahaan daerah, perusahaan Nasional, perusahaan swasta dan lain-lain yang diselenggarakan paa 13-15 Oktober 2021.

Selain itu kegiatan juga diisi dengan forum-forum seminar pada 13-14 Oktober 2021 terdiri dari Forum I dengan tema “Kesiapan Ekosistem Smart City di Indonesia”. Lalu Forum II dengan tema “Smart City Sebagai Solusi Dalam Menghadapi Pandemi”, Forum III dengan tema “Smart City: Ekonomi, Lingkungan dan Pariwisata. 

Tak hanya itu juga ada kegiatan olahraga gowes bareng yang bertajuk Menikmati Harmoni Jogja dengan Lima Jalur Sepeda (Monalisa). Kegiatan yang diselingi dengan pameran dan pertunjukan seni budaya khas Jogja ini diikuti para wali kota se-Indonesia peserta ISCFE dan Rakernis APEKSI 2021 pada Kamis pagi yang dimulai dari pukul 06.00-08.00 WIB.(Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre