Breaking News

IPMG Kelurahan Gurabunga Gelar Peringatan Maulid Nabi 1443 H


Maluku Utara (Tidore) Figurnews.com,- Ikatan Pelajar Mahasiswa Gurua (IPMG) menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H. dengan Tema "Jadikan Akhlak Rasullullah Sebagai Landasan Akhlak Generasi dan Masyarakat Masa Kini".


Kegiatan Maulid dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kelurahan Gurabunga, Selasa (19/10/2021).


“Peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan Peristiwa bersejarah bagi Umat Islam dan juga sebagai bentuk rasa bangga dan Penghargaan Kepada Baginda Rasul, hingganya pelaksanaan ini tidak hanya dirayakan dengan hura-hura tetapi momen ini dijadikan sebagai media untuk meningkatkan rasa cinta Umat Muslim kepada Nabi Muhammad SAW,” kata ketua Panitia M. Rizal Soleman.


Rizal bilang, tujuan perayaan kegiatan Maulid ini adalah untuk mengimplementasikan tema yang digagas serta mempererat tali Silaturahim antar sesama khususnya masyarakat Kelurahan Gurabunga.


Sementara dikesempatan yang sama, Kepala Kelurahan Gurabunga Talib Abubakar, S.Sos menyampaikan bahwa atas nama Kepala Kelurahan Gurabunga memberikan Apresiasi Kepada IPMG karena meskipun dengan begitu banyak kesibukan tetapi masih bisa dan mampu untuk berpikir tentang Perayaan hari-hari besar Islam seperti yang dilakukan malam ini.


“Terima kasih disampaikan kepada adik-adik pengurus IPMG dan seluruh masyarakat Kelurahan Gurabunga yang turut serta dalam mensukseskan acara ini,” tutu Talib.


Sedangkan yang membawakan Hikmah Maulid adalah bapak H. Abdullah Husain beliau mengatakan bahwa pada prinsipnya jadikan akhlak nabi Muhammad sebagai landasan dalam menjalani hidup dan kehidupan di muka bumi ini, sebab Nabi Muhammad SAW adalah sebagai pelengkap semua nabi dan menjadi rahmat bagi seluruh alam.


“Kegiatan Maulid Nabi ini sebagai bukti rindu masyarakat Gurabunga pada Manusia Sempurna yang telah membawa ajaran Islam dari zaman Jahiliyah menuju zaman Islamiah sehingga tetap berdiri kokoh dalam ke Imanan sampai detik ini,” ucap Abdullah.


Turut hadir Kepala Kelurahan Gurabunga beserta ibu, Hi. Abdullah Husain selaku pembawa Hikmah Maulid, Sowohi Kie Matiti, Imam Mesjid Nurul Ikhsan, Ketua Sanggar beserta jajaran dan seluruh masyarakat Gurabunga. (021-Lie)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre