Breaking News

Inilah Sederatan Prestasi Posyandu Sayang Ibu Nagari Situmbuk

Tanah Datar, Figurnews.com - Baru-baru ini posyandu Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpaung masuk nominasi Enam Besar Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Sejumlah prestasi sebelumnya telah diraih oleh posyandu ini. Seperti yang disampaikan ketua kader Posyandu Esil Vanora dihadapan tim penilai dari Sumatera Barat, Selasa (26/10/2021).

Untuk prestasi yang diraih seperti posyandu terbaik di Nagari Situmbuak 2021, posyandu terintegrasi tingkat kecamatan tahun 2021, posyandu terintegrasi terbaik tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2021, nominasi 6 besar kategori kabupaten pelaksana terbaik posyandu tingkat Provinsi Sumatera Barat, juara I Tingkat Nasional UP2K PKK tahun 2019, juara I lomba pustaka nagari tingkat Kabupaten Tanah Datar tahun 2021 dan Penghargaan Tingkat Nasional Program Kampung Iklim tahun 2021.

Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril disela-sela penilaian tersebut menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai dan memberikan apresiasi yang tinggi pada seluruh kader atas partisipasi dan atensi kader dan semua pihak sehingga penilaian lapangan posyandu, BKB dan PAUD Nagari Situmbuak dapat berjalan dengan baik.

Disebutkan Nofenril bahwa kesehatan merupakan hak asasi setiap manusia dan menjadi tanggung jawab bersama, masyarakat, pemerintah dan swasta. Posyandu sebagai salah satu bentuk fasilitas kesehatan bersumber daya masyarakat yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat dalam penyelenggaraan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan dasar kesehatan.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Kepala Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat Amasrul mengatakan kedatangan tim penilai ini merupakan klarifikasi atau mencek langsung kelapangan sekaitan dengan ekpos kader posyandu berprestasi beberapa waktu lalu di Provinsi Sumatera Barat yang mana Posyandu Sayang Ibu Nagari Situmbuak ini masuk nominasi 6 besar dan mewakili Tanah Datar.

Dikatakannya bahwa penilaian ini juga sebagai tindak lanjut dari hasil temu kader posyandu berprestasi tingkat Sumatera Barat yang telah dilasanakan pada tanggal 3-4 Juni yang lalu di Kota Padang.

Amasrul juga menyebut jika nanti terpilih sebagai Juara I di provinsi maka akan diikutkan study komperatif ke salah satu posyandu terbaik tingkat Nasional. (Hms/SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre