Breaking News

 


Ikut Vaksinasi Presisi di Mako Polres Pasbar, Ahmad Rangkuti: Mempermudah Perjalanan Keluar Daerah


Simpang Empat,Figurnews.com - Sebanyak 434 orang warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat hari ini melakukan vaksinisasi COVID-19 di tiga gerai vaksin yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Pasaman Barat, Selasa (26/10)

Salah seorang peserta vaksinasi,  Ahmad Rangkuti menyampaikan terimakasih kepada Polri jajaran Polres Pasbar dan Dinkes Pasbar khususnya tenaga medis dari puskesmas Lembah Binuang yang sudah berikan vaksin gratis di Gerai Vaksinasi Presisi.

"Mari kita ikuti vaksin untuk kesehatan kita, keluarga serta lingkungan kita," kata pemuda  ini usai vaksinasi di Mako Polres Pasbar.

Ahmad Rangkuti juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah percaya dengan berita atau isu palsu (hoax) terkait vaksin. "Karena vaksin itu sehat, aman dan juga halal," bebernya.


Ia menyebut, berbagai macam manfaat dari vaksin Covid-19 itu sendiri. Apalagi, saat ini terdapat regulasi masyarakat dalam melakukan suatu pengurusan yang terkait dengan Pemerintahan, atau berpergian  ke luar daerah. 

"Selain bermanfaat bagi kesehatan, saat ini dengan telah di vaksinasi juga sebagai salah satu persyaratan seperti masuk mall, tempat objek wisata dan pelaku perjalanan lainnya. Sehingga dengan telah di vaksin dapat mempermudah segala urusan," ujarnya.

Sementara Kapolres Pasaman Barat, AKBP. M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M di Simpang Empat, Selasa menyampaikan "Hari ini saya langsung melakukan pemantauan pelaksaan vaksin di tiga tempat dalam rangka percepatan vaksin Presisi Bakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri,".

Kapolres mengatakan tiga lokasi vaksin itu adalah di SMP 1 Pasaman sebanyak 59 orang, di MTsN 4 Pasaman sebanyak 130 orang dan di Mako Polres Pasaman Barat sebanyak 245 orang.

Menurutnya, pemberian vaksinasi di wilayah Pasaman Barat bertujuan mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

"Artinya dengan vaksin maka akan tercapai herd immunity masyarakat agar tidak mudah terserang COVID-19," sebut Kapolres.

Ia menyebutkan pada hari ini ada 37 gerai vaksin yang didirikan di Kabupaten Pasaman Barat. Ia meminta kesadaran masyarakat agar bersedia divaksin untuk meningkatkan imun tubuh dan mencapai "herd immunity".

"Edukasi dan himbauan terhadap pentingnya vaksin terus kita lakukan sampai ke personel bhabinkamtibmas Polres Pasaman Barat yang ada di tingkat nagari atau desa dengan menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh adat, pemuda serta berkoordiansi dengan stakeholder," ujarnya.

Dalam pelaksanaan vaksin pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan serta mengatur jarak selama pelaksanaan vaksin. 


Kasatlantas Polres Pasbar pantau gerai vaksinasi presisi 


(Dodi Ifanda)


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre