Breaking News

 


HUT Ke-22, KKP Raih Anugerah Prahita Ekapraya


JAKARTA  - FIGURNEWS.COM - (13/10) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 dengan kategori Mentor dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

Selain itu, penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam Strategi PUG (pengarus utamaan gender).

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyebut raihan Anugerah Parahita Ekapraya yang bertepatan dengan bulan HUT ke-22 KKP, merupakan kado istimewa.



"Pemberian penganugerahan ini merupakan kado untuk ulang tahun KKP yang ke-22 dan menjadikan penyemangat dalam menyejahterakan para nelayan, pembudidaya ikan, pengolahan dan pemasar hasil kelautan serta petambak garam," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan dalam video testimoni atas penghargaan yang diterima.

Menurutnya, pengarus utamaan gender pada peningkatan peran, akses, kontrol, dan manfaat dalam pembangunan kelautan dan perikanan, akan meningkatkan perspektif keadilan dan kesetaraan gender, terutama dalam setiap program prioritas yang dilakukan KKP, baik di pusat maupun daerah.

Penyerahaan penghargaan APE 2020 berlangsung secara daring pada Rabu (13/10/2021). Sekretaris Jenderal KKP Antam Novambar hadir mewakili Menteri Trenggono.

BIRO HUMAS DAN KERJA SAMA LUAR NEGERI.

(DevaPnt)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre