Breaking News

 


HMI Cabang Padang Kunjungi Kampus di Mentawai

 

Foto: Sambutan Alumni HMI Cabang Padang, Eki Butman didampingi Ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet, Pengurus HMI dan Peserta Sosialisasi HMI. Sabtu, (09/10/2021).

MENTAWAI. FN- Pengurus dan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang kunjungi kampus Program Studi Diluar Domisili (PDD Mentawai). 

Hadir pada kesempatan itu Alumni HMI Cabang Padang, Eki Butman dan Pengurus HMI. Kegiatan Sosialisasi itu didampingi Ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet dan dihadri Dosen serta Mahasiswa. 

Alumni HMI Cabang Padang, Eki Butman pada sambutannya mengatakan organisasi Mahasiswa terbagi dua yakni, organisasi eksra kampus dan organisasi intra kampus. 

Ia menjelaskan, organisasi intra kampus merupakan organisasi berdiri secara formal di dalam sebuah kampus. Memiliki kedudukan resmi dan melekat dengan kampus. 

Organisasi itu meliputi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan dan organiasi terkait. 

Sedangkan Organisasi Eksra Kampus ialah organisasinya tidak berada dibawah naungan lembaga kampus, melainkan berada diluar kampus, salah satunya HMI. 

Eki Butman menambahkan, organisasi eksra kampus adalah sebuah wadah untuk menambah ilmu pegetahuan di luar kampus. Selain itu, organisasi tersebut dapat melatih cara berelasi, cara saling memahami, cara kepemimpinan, cara berkomunikasi dan cara membagi waktu. 

"Jika sebelumnya organiasi KNPI, GMNI dan GMKI sudah hadir di kampus ini, sekarang giliran HMI," ungkap Eki Butman yang merupakan Ketua KPU Mentawai itu pada sambutannya di Ruang Kelas Kampus PDD Mentawai. Jl. Raya Km-09, Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sabtu, (09/10/2021). 

Ia menyampaikan apabila Mahasiswa bergabung menjadi Kader salah satu organisasi eksra, tentu dapat memberikan sumbangsih terhadap organisasi intra kampus untuk menjadi mitra. 

Organisasi Cipayung disebutnya sebagai tempat perkumpulan beberapa organisasi eksra kampus menjadi nilai tambah bagi Mahasiswa. Namun Eki mengingatkan sebelum bergabung di sebuah organisasi, Mahasiswa mesti mengetahui tujuan organisasi tersebut. 

"Ibarat kita naik mobil, jangan sampai tujuan ke Pekan Baru nyampenya ke Medan atau sebaliknya, kawan-kawan mesti pelajari dulu sebelum masuk organisasi," 

"Semua organisasi eksra kampus atau Cipayung itu semuanya baik, terutama bagi kawan-kawan," terangnya. 

Terdapat beberapa organisasi berkumpul dalam organisasi Cipayung itu antara lain, HMI, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). 

Diakhir penyampaiannya, Eki Butman berpesan kepada Mahasiswa dalam berorganisasi mesti bisa membagi waktu. 

"Jangan sampai kegiatan organisasi menjadi beban untuk menyelesaikan kuliah, meski aktif berorganisasi namun alhamdulillah saya selesai kuliah 4 tahun, kita mesti bisa membagi waktu," tutup Eki pada sambutannya. 

Sebelumnya, Ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet membuka secara resmi acara Sosialisasi HMI itu disaksikan oleh Pengurus dan Peserta Sosialisasi HMI. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre