Breaking News

 


Hermasyah Hilang di Sungai Tenggulang


SUNGAI LILIN, MUBA, Figurnews.com  - Hermansyah alias Ujang (35) Warga Desa Pinang Banjar,  Kecamatan Sungai Lilin , Kabupaten Musi Banyuasin, diduga hilang di terkam Buaya   disekitar  sungai Tenggulang Banyuasin. 

Dari hasil informasi yang di himpun, kejadian bermula   Hermansyah alias Ujang (35)  warga pinang Banjar satu ketek  besama rekanya Mul  mengambil daun Nipah untuk atap Rumahan di sekitar sungai Tenggulang Banyuasin, Sabtu (2/10/2021)   

" Benar, ada warga kita yang diduga hilang akibat diterkam buaya. Maka dari itu sekarang kami bersama puluhan warga sedang berada di lokasi untuk membantu mencari korban,"  jelas Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud kepada Figurnews.com, (2/10) melalui saluran Via Telepon.

Lebih lanjut Aman Mahmud mengungkapkan dari cerita Mul kejadian sekitar pukul 15.00 Wib, bermula ketika korban Hermansyah bersama temannya bernama Mul mencari daun Nipah menggunakan ketek. Setelah daun Nipah penuh korban pun mencuci kaki  ke sungai.      

"Saat itulah tiba-tiba saja sebatan ekor buaya mengenai tubuh Hermansyah terjatuh dan langsung diterkam oleh Buaya. Mul yang berada dalam satu ketek dengan korban tidak bisa berbuat banyak untuk membantu korban," ungkapnya.      

Usai kejadian jelas Aman Mahmud, Mul mengaku langsung pulang dan memberitahu kejadian tersebut. 

"Maka dari itu sekarang  kami  bersama puluhan warga  di lokasi untuk mencari keberadaan korban dan sampai saat ini pukul 20.30 Wib korban belum di ketemukan," pungkasnya.

Selain itu Aman Mahmud berharap  korban mudah-mudahan segera ketemu dan Aman Mahmud meminta  kepada pihak yang berwenang untuk melakukan pengawasan dan pengurangan habitat buaya yang cukup padat keberadaannya di sungai Dawas dan Tenggulang,  populasinya yang sudah cukup tinggi sehingga sangat meresahkan warga ," tutupnya. (Dr)

Editor posting : DARMANTO

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre