Breaking News

 


Hari ini Polsek Talamau Maksimalkan Vaksinasi 753 Orang



Pasaman  Barat, Figurnews.com

Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menciptakan herd imunity kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar  khususnya di Kecamatan Talamau. Polsek Talamau dan  jajaran Muspika serta Wali Nagari terus galakkan program Gempur Vaksinasi Presisi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Kapolsek Talamau AKP Junaidi,SH serta Waka Polsek Talamau IPTU M.Mulyadi,S.Sos telah menepatkan personil Polsek Talamau di lokasi pelaksanaan Gerai Vaksinasi.

Bertempat Kantor Camat Talamau sebagai vaksinator atau nakes dari Puskesmas Talu. Vaksinasi kali ini juga menyasar masyarakat Jorong Mudiak Simpang dengan dibantu tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Kajai, 

Kapolsek Talamau AKP Junaidi,SH melaporkan hingga Senin sore (25/10)2021) jam 16:00.Gerai Vaksinasi kedua lokasi tersebut melayani  573 orang sebagai penerima vaksin pertama.

"Dengan rincian, Vaksinasi di kantor Camat Talamau peserta yang hadir sebanyak 605 orang, setelah pendaftaran. Setiap peserta di wajibkan mematuhi prokes dan skrining kesehatan," ungkapnya.

"Di Talu Tenaga Medis berhasil mevaksin 554 orang. sementara sebanyak 51 orang ditunda vaksinasinya karena tensi tinggi,"

"Peserta vaksinasi pertama kali di Jorong Mudiak Simpang Hadir  sebanyak 221 orang. Berhasil di Vaksin 199 orang. Sebanyak 22 orang ditunda vaksinasi karena tensi tinggi,"

Beberapa calon vaksinasi terpaksa tertunda atau tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan. Kita himbau kepada masyarakat ikut vaksinasi, namun pastikan terlebih dahulu keadaan peserta tidak dalam keadaan tensi tinggi, demam, flu, Komorbid atau pernah Covid-19" terangnya.

Pada Pelaksanaan gerai Vaksinasi hari ini di bantu Tim Vaksinator terdapat petugas kesehatan sebanyak 8 Orang dengan 1 Orang dokter sebagai skrening.

Jenis Vaksin yang di gunakan pada pelaksanaan Gerai Vaksinasi di Kec. Talamau adalah Astrazeneka untuk vaksinasi pertama sebanyak 400 filial. Jenis vaksin Coronavak 154 filial. Vaksin Moderna sebanyak 199 filial.


Ditempat berbeda Kapolres Pasaman Barat AKBP Aries Purwanto, S.I.K., M.M,mengatakan “program Gerai Vaksinasi Presisi yang dilakukan di Wilayah Hukum Pasaman Barat  merupakan salah satu bentuk keseriusan Polres Pasbar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di setiap kecamatan serta untuk menciptakan Herd Imunity yang merupakan perintah langsung Kapolri, Polda Sumbar”.tegasnya.

Kegiatan serbuan Gempur vaksinasi Presisi dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tidak ada kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dari peserta vaksin.

Selama kegiatan berlangsung selalu menerapkan Prokes guna meminimalisir Penyebaran Covid 19.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre