Breaking News

 


Hadirkan Usaha Serbaguna di Tidore, Hamid Ambarak Harap Bisa Menopang Perekonomian Warga

 

Lokasi Ruko milik Hamid Ambarak di Kelurahan Tomagoba

Maluku Utara (Tidore) Figurnews.com,- Warga Kota Tidore Kepulauan khusunya di pusat kota tak lama lagi akan kehadiran salah satu usaha serbaguna. Adalah Hamid Ambarak, salah seorang putera Tidore yang sukses sebagai pengusaha di tanah Papua sebagai pemiliknya.

Bangunan usaha yang terdiri 14 unit Rumah Toko (Ruko) yang berdiri di lahan seluas kurang lebih 2 hektar tersebut berlokasi di area belakang perbatasan Kelurahan Tomagoba-Tambula, Kecamatan Tidore. Ada sejumlah bidang usaha yang terintegrasi dalam satu lokasi, diantaranya distributor dan ritel, jual beli hasil bumi, pengadaan jasa ketenagakerjaan, minimarket, bakery dan keda kopi. 

Usaha di bidang Ketenagakerjaan dibawah kenadali PT. Tosari Utama Cabang Maluku Utara, bidang Distributor dan Ritel serta jual beli hasil bumi dikelola PT. Pusaka Maditama Abadi,”Kedua perusahaan tersebut bergerak dibawah naungan PT. Tosari Grup,” kata Hamid Ambarak, Direktur Utama PT. Tosari Grup kepada wartawan usai menggelar Syukuran di bangunan usaha miliknya, Kamis (14/10/2021), malam. 

Kepada wartawan,  Hamid menjelaskan usaha jual beli hasil bumi meliputi beberapa komoditi diantaranya, Pala, Cengkih, Kelapa (Kopera dan Kelapa Buah), Jahe. Komoditi tersebut langsung dipasarkan ke pulau Jawa (Surabaya dan Jakarta) bahkan dirinya berupaya membuka jalur eksport,“Untuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako)  kita juga ambil barangnya langsung dari Surabaya,” ungkapnya.

Sementara di bidang jasa ketenagakerjan Hamid Bilang, saat ini yang tersedia adalah jasa di bidang keamanan (Security). Mereka akan merekrut tenaga kerja lalu diberikan fasilitas beruapa Pendidikan dan pelatihakn lalu disuplai ke perusahaan-perusahaan pengguna jasa yang tentunya sudah bekerjasama dengan mereka. 

“Jadi kenapa kami membangun ini dalam satu areal, karena kita ketahui ekonomi warga saat ini lagi tidak stabil apalagi dilanda Pandemi Covid-19. Oleh karena itu, kita wadahi hasil buminya biar masyarakat bias pasarkan disini lalu hasil dari itu bias juga mereka beli kebutuhannya disini,” jelasnya.

Lanjut dia, ada 3 moto dalam usaha yang dibangunnya diantaranya, harga terjangka, mutu barangnya baik dan pelayanan yang prima. “Karena itu, arela usahanya dilengkapi dengan area parkir kenadaraan yang memadai, Securuty,  CCTV yang lengkap di semua sudut serta semua ruangan ber-AC. Kesemuanya akan ditopang dengan jumlah tenaga karyawan yang berjumlah 60 orang lebih,” jelas pria kelahiran Topo tersebut. 

Hamid bilang, semua tokonya akan dibuka mulai dari pukul 09.00-00.00 WIT,”Insya Allah di awal tahun depan kita sudah mulai operasi,” katanya. (021-Lie)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre