Breaking News

 


Hadiri Pengajian BKMT Masjid Nurul Iman Aur Duri Wako Hendri Septa: Peran Orang Tua Sangat Penting di Keluarga

 

Padang (Sumbar), Figurnews.com-Peran orang tua untuk pendidikan anak di dalam rumah tangga memang sangat penting. Begitu juga perlindungan terhadap para generasi penerus tersebut.

Untuk itu, kepada para orang tua khususnya seorang ibu, harus mampu menjadi pendidik dan guru bagi anak-anaknya di rumah. Karena sosok yang paling berpengaruh bagi kesuksesan anak itu adalah keluarga mereka sendiri dalam hal ini peran ibu dan ayah.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sambutannya sewaktu menghadiri kegiatan pengajian oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Masjid Nurul Iman Aur Duri, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Minggu (10/10/2021).

Dalam pengajian yang diikuti pengurus dan anggota BKMT Masjis Nurul Iman Aur Duri itu, Wako Hendri memberikan apresiasi apalagi mengangkat tema tentang "Takutlah Meninggalkan Generasi yang Lemah". Tema ini dinilai sangat tepat sesuai kondisi dan situasi saat ini.

"Tema pengajian ini sangat bagus. Karena dalam rangka mempersiapkan generasi muda yang kuat. Baik kuat iman, fisik, dan berkualitas. Hal ini memang tidak terlepas dari peranan tiga unsur. Yakni unsur keluarga, masyarakat dan pemerintah," cetus wali kota agamis yang disambut antusias hadirin tersebut. 

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang itu menyampaikan, selaku orang tua apabila tidak pernah memperhatikan anak, sibuk dengan dunia tak mau tahu urusan anak yakinlah anak akan tidak terarah bahkan berbuat sekehendak hatinya. 

"Apabila kita para orang tua tidak memperhatikan anak dan tidak membekali mereka dengan agama, pendidikan dan hal positif lainnya maka mereka akan terombang ambing. Berdosa besar kita jika hal itu terjadi pada diri kita. Untuk itu mari kita persiapkan anak-anak dan generasi mud kita menjadi generasi berkualitas selaku calon pemimpin di masa datang," imbuh wako. 

Mengakhiri sambutannya Wali Kota Padang Hendri Septa turut menyerahkan sembako kepada yatim piatu dan kaum dhuafa yang berasal dari BKMT Masjid Nurul Iman Aur Duri. (Zal/Dv/Prokompim Pdg)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre