Breaking News

 


Hadiri HUT Kabupaten Sarolangun ke 22 Gubernur Jambi Alharis Puji Bupati Cek Endra


Sarolangun (Jambi), Figurnews.com- Gubernur Jambi DR. H. Alharis, S. Sos, MH menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang ke 22, Selasa (12/10) di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. 

Dalam pidato sambutannya,  Alharis menyebut Bupati Cek Endra adalah salah satu tokoh pembangunan di Provinsi Jambi dengan banyak keunggulan pada bidang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

Sebagaimana disebutkan Ketua DPRD Tontawi Jauhari SE,  dalam usia Kabupaten Sarolangun yang ke 22 tahun, Kabupaten Sarolangun telah banyak kemajuan baik dalam peraturan daerah (Perda) maupun anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Kemajuan ini tak lepas dari kerja keras pimpinan Kabupaten Sarolangun dalam segala bidang.  APBD terserap dengan baik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.  

Pujian Gubernur Alharis selain melihat pembangunan ril di Kabupaten Sarolangun, juga mengacu pada pemaparan Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra tentang kemajuan Kabupaten Sarolangun. Pada awal pidatonya Bupati Cek Endra memuji kehadiran Gubernur Alharis pada peringatan HUT Kabupaten Sarolangun ke 22. 

Bupati Cek Endra mengatakan 
pembangunan yang telah  dilakukan telah mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ia tak lupa menyebut keberhasilan yang telah dicapai termasuk hasil jerih payah Bupati Sarolangun sebelumnya. 

"Kemajuan yang telah ducapai ini juga hasil jerih payah bupati sebelumnya, HM Madel dan HBA," katanya seraya menyapa HM Madel dengan pandangan hormat. 
"Saya hadir di paripurna DPRD Sarolangun sudah hampir 15 tahun dan belum pernah APBD terkendala," ujarnya dalam  perhelatan HUT yang bertema Sarolangun Sehat Melawan Covid- 19, yang mana Pemkab Sarolangun sudah melakukan pencegahan covid-19 secara masal. 

Lanjut Bupati Cek Endra, Pemkab Sarolangun berhasil mewujudkan visi Menuju Sarolangun lebih sejahtera. Dengan kondisi infrastruktur dan ekonomi masyarakat lebih baik, begitupun di bidang kesehatan, pendidikan dan bidang keagamaan.  

"Pada bidang kesehatan, kita sudah mendirikan panti rehabilitasi narkoba (NAFZA) 
Sarolangun, bekerja sama dengan BNN," terang Bupati seraya menyebut dari sisi ekonomi, ada program ekonomi kerakyaUE an P2DK, indikator kemajuan ekonomi Sarolangun cukup meningkat dengan tren angka kemiskinan jauh menurun. 
 
Pada program bidang keagamaan, Sarolangun memiliki 1000 guru mengaji dan 158 Dai/ Daiyah se Kabupaten Sarolangun yang mendapat insentif dari APBD. 

Program ini mampu menangkis pengaruh budaya  dan pengaruh negatif bagi generasi muda dan orang dewasa. 

Program shalat berjamaah berjalan aktif dengan gerakan subuh keliling (Subling), yang hingga hari ini sudah subling ke 324, begitupun shalat zuhur berjamaah di masjid kantor bupati Sarolangun dan di setiap OPD. 

Terkait pencegahan Covid-19, Sarolangun telah melakukan pencegahan secara masal. Bupati berterima kasih kepada Gubernur Alharis yang telah membantu PCR dalam pencegahan dan penanganan covid-19. 

"Kita telah melakukan pencegahan covid secara masal, Alhamdulillah hari ini isolasi mandiri nol,terimakasih bantuan PCR dari Gubernur Jambi," ucap Bupati.

Prestasi lainnya tercermin dari banyaknya penghargaan yang diperoleh Bupati Cek Endra dalam bidang pembangunan. 

"Kita telah mendapat beberapa penghargaan pengelolaan pemerintahan yang baik dan penghargaan bidang pembangunan, dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional," ungkap Bupati. 

Dalam hal penanganan masalah PETI (Penambangan emas tanpa izin) Bupati Cek Endra punya solusi.

"Dalam penanganan PETI kita punya solusi, akan kita buat izin penambangan rakyat, kita minta dukungan Gubernur," ujarnya. 

Sedangkan dalam masalah angkutan batubara, Bupati Cek Endra punya solusi yaitu dengan percepatan realisai PLTU berkapasitas besar. 

Bupati Cek Endra juga mempunyai permintaan khusus kepada Gubernur Alharis, merealisasikan pabrik semen di Sarolangun. 

"Ada permintaan khusus yang kami minta bantuan gubernur yaitu merealisasikan pabrik semen, yang mana di Sarolangun terdapat kandungan bahan baku semen melebihi semen padang," terang Bupati. 

"Kita harus bersatu, saya yakin ke depannya Sarolangun lebih baik," katanya berharap.

Pemaparan singkat Bupati Cek Endra ditanggapai langsung  Gubernur Jambi Alharis, Ia memuji Bupati Cek Endra sebagai tokoh pembangunan Jambi. 

"Sarolangun banyak melahirkan tokoh-tokoh pembangunan dari Pak Madel sampai Pak Cek Endra," kata Gubernur Alharis pada awal pidato sambutannya. 

Alharis menyebut Sarolangun luar biasa, sama seperti kabupaten kota yang maju, malahan di beberapa sektor dapat mengalahkan kabupaten lain.

"22 tahun pisah dari  merangin, luar biasa kemajuan Sarolangun, sama seperti kabupaten kota yang sudah maju, dan ada di beberapa sektor mengalahkan Merangin, selama dipimpin Pak Cek Endra," kata Alharis. 

"Beliau lah pemimpin Sarolangun terlama dan paling memajukan Sarolangun, jauh lebih maju dari pada kabupaten yang dimekarkan pada waktu yang sama," ujar Alharis.

Gubernur Alharis berharap ke depannya ada kerja sama gubernur dengan bupati dalam membangun provinsi Jambi terutama dalam program  meningkatkan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran. 

"Kita bangun Jambi dengan kebersamaan.  Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi kami berterimakasih kepada pak Cek Endra yang telah banyak inovasi membangun Sarolangun, ke depannya kami butuh bantuan Pak Cek Endra dalam membangun Jambi lebih maju," pungkas Gubernur Alharis. (AF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre