Breaking News

Gubernur Kaltara Teken MoU Pembangunan Infrastruktur Pendukung KIPI


Tarakan - Figurnews.com - Pasca kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Kaltara Zainal A. Paliwang lanjutkan agenda terobosan untuk mempercepat pembangunan di Bumi Benuanta.

Gubernur Zainal menandatangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT China State Construction Overseas Development Shanghai untuk percepatan pembangunan pelabuhan, rumah sakit dan bandara udara di Kaltara.

“Nanti kita akan memilih lokasi yang bisa terkoneksi dengan KIPI (Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional, red) nantinya. Jadi, antara ibukota provinsi dan KIPI terintegrasi,” ujar Gubernur usai penandatanganan MoU di Hotel Tarakan Plaza, Rabu (20/10).

Mantan Wakapolda Kaltara ini berencana di tahun 2022 akan mempercepat proses pembangunan proyek yang dibahas dalam MoU tersebut. Karena dalam waktu dekat Presiden yang akrab disapa Jokowi ini akan kembali ke Kaltara untuk meninjau lokasi pembangunan KIPI.

“Beliau (Presiden Jokowi, red) sudah menyampaikan, pak Gubernur bulan depan saya kembali ke Kaltara,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur berharap masyarakat Kaltara selalu dalam keadaan sehat dan terbebas dari pandemi Covid-19. Dan Gubernur mengajak masyarakat Kaltara untuk bersama-sama membangun dan mempercepat infrastruktur di Kaltara.

“Terakhir, semua saya harapkan dukungan dari masyarakat Kaltara untuk memajukan Kaltara,” pungkasnya. (*****)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre