Breaking News

 


GMKI Ut Omnes Unum Sint Kunjungi Kampus di Mentawai

Foto: Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake saat menyampaikan sambutannya pada acara sosialisasi GMKI di Kampus PDD Mentawai. Sabtu, (02/10/2021).

MENTAWAI. FN- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Ut Omnes Unum Sint berkunjung di kampus Program Studi Diluar Domisili (PDD) Kepulauan Mentawai. Jl Raya Km-09, Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Sabtu, (02/10/2021).

Pada kunjungan itu turut hadir Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake, Camat Pagai Utara, Gabriel Sakeru dan Pengurus GMKI serta Civitas Akademika. 

Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake pada sambutannya mengatakan, kegiatan organisasi merupakan bentuk kegiatan pembelajaran diluar  kampus. Melalui itu, Mahasiswa dapat menambah ilmu pengetahuan dalam berorganisasi. 

Menjelang Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-22 pada 04 Oktober 2021 mendatang, Wakil Bupati Mentawai itu menyampaikan bahwa 22 tahun lalu, Mentawai belum memiliki fasilitas umum diantaranya jalan dan minimnya fasilitas pendukung lain. 

Namun berkat perjuangan dan gerakan para tokoh aktivis di Mentawai dalam aksi pemekaran kabupaten dahulu itu sudah ada pembangunan seperti sudah terdapat perguruan tinggi di Mentawai saat ini. "Mudah-mudahan kampus negeri ini menjadi milik kita sendiri," ucapnya. 

Kortanius Sabeleake mengatakan melalui organisasi Mahasiswa dapat mengasah berbagai kemampuan, khususnya kemampuan hati. Jika Mahasiswa tidak memiliki hati berorganisasi, maka tingkat pemikiran akan sempit. 

"Dengan berorganisasi hati dan pikiran anda akan diasah tentang cara bertanggung jawab," tambah Korta Sabeleake. 

Misalkan kata Korta, dalam kegiatan organisasi Mahasiswa dapat memperoleh berbagai ilmu pada kegaitan organisasi diantaranya, cara berdiskusi, presentasi dan penyuluhan dalam setiap pertemuan. Tentunya dapat menambah ilmu selama perkuliahan. " Hal itu dimulai dengan bagaimana cara kita mempersiapkan diri untuk itu," terangnya. 

Dari kegiatan organisasi lanjutnya, Mahasiswa juga dapat ilmu tentang cara menghadapi persoalan. Begitu juga cara membagi waktu antara kuliah dan kegiatan organisasi.

Sementara itu, Camat Pagai Utara, Gabriel Sakeru pada sambutannya mengatakan, kegiatan organisasi bukan hanya tempat berkumpul. Tetapi kegiatan organisasi merupakan tempat untuk berdiskusi dan bersosialisasi. 

Ia mengapresiasi kunjungan GMKI tersebut di Mentawai. Pasalnya telah mendatangi langsung Mahasiswa di kampus PDD Mentawai. 

Gabriel Sakeru merasakan manfaat berorganisasi dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga apa yang diharapkan organisasi dapat tercapai. 

Ia berpesan, jangan jadikan kegiatan organisasi menjadi beban terhadap orang tua. Begitu juga dengan masa perkuliahan. "Jangan sampai kegiatan memperlambat masa kita kuliah," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati dan Camat Pagai Utara serta Pengurus GMKI didampingi Ketua PDD Mentawai, Seminar Siritoitet. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre