Breaking News

 


Gelar Personil dan Kelengkapan, TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Laksanakan Apel Konsolidasi Kesiapan Hadapi Bencana Alam di Polres Bangkep

 


Banggai (Sulteng), Figurnews.com-Kepolisian Resor Banggai Kepulauan (Polres Bangkep) bersama jajaran TNI dan pemerintah Kabupaten Bangkep, melaksanakan Apel Konsolidasi Kesiapan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam, Kamis (28/10/2021) pukul 15.00 WITA.

Kegiatan yang di laksanakan di halaman Mapolres Bangkep Polda Sulteng ini diikuti kekuatan pasukan dari TNI, Polri, BPBD dengan menghadirkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Selaku pimpinan apel Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan apel konsolidasi yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah pada hari ini, merupakan wujud kepedulianPolda Sulawesi Tengah beserta jajaran sebagai langkah antisipasi, karena bencana bisa terjadi kapan saja dan di mana saja.

Berdasarkan analisis Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menyampaikan bahwa pada akhir tahun 2021 akan terjadi peningkatan akumulasi curah hujan tinggi yang terjadi hampir diseluruh Indonesia yang dapat mengakibatkan bencana banjir, banjir bandang, longsor, angin kencang, puting beliung, gempa bumi hingga tsunami.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta apel, agar segera mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang siap operasional dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta laksanakan tugas kemanusiaan ini dengan penuh integritas, tulus, ikhlas dan loyalitas serta tanggungjawab,” Pungkas Kapolres Bangkep mengakhiri amanat Kapolda Sulteng ini.

Pelaksanaan Apel konsolidasi diakhiri dengan pengecekan sarana dan prasarana yang digelar di lapangan Apel oleh Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., didampingi unsur forkopimda dan tamu undangan.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre